Thursday, December 26, 2013

Lagu Indonesia Yang Mirip Lagu Luar Negeri Menurut saya

Maksudnya meniru disini hampir mirip menurut orang awam seperti saya, entah yang di dalam negeri meniru yang di luar negeri, atau yang luar negeri meniru yang di dalam negeri, entah saya ga tau, lebih tepatnya apa ya? Mungkin remake? atau mungkin Menjiplak?, atau sejenisnya, atau apalah itu namanya, saya ga tau, mungkin kalian lebih tau ya. Yang jelas kalau kita denger pokoknya ada yang sama, entah itu bagian reffnya, intro atau yang lain, entah banyak entah sedikit. Menurut saya sih ga apa apa juga kalo hasilnya lebih bagus. Lebih jelasnya silahkan dengar sendiri ya, yang tak cantumin disini yang mungkin pernah atau sering kamu denger.
Meneketehe mirip Groove Coverage – God Is a Girl
Teman Makan Teman mirip Imperio – Cyberdream
Melinda - Cinta Satu Malam mirip Cascada - Everytime We Touch Me
Zaskia - Ajari Aku Tuhan ada nadanya Stereo Love nya Vika Jigulina dan Edward Maya
Siti Badriah – Bara Bere ini judulnya yang mirip dengan Bara Bere - Michel Telo
Berondong Tua mirip Wonder Girls - Nobody sama Yalcin Acan Project - I Miss you
Lagu Bebek Galau ini menurut saya mirip dengan Deepside Deejays - Never Be Alone (dengerin terompetnya) tapi menurut saya lebih keren bebek galau
Laguku Dubstep mirp zunea zunea
Apalagi ya?

Wednesday, December 18, 2013

Jam Laptop Mulai Ngaco, Gimana Solusinya?

?Dulu pernah sesekali jam laptop ngaco, hampir setiap kali dihidupkan jam laptop ga sesuai. Kemudian normal lagi, tapi kali ini lebih parah, bukan hampir lagi tapi setiap dihidupin, jam laptop ga sesuai jam yang bener. Padahal usianya baru 6 tahun pada bulan januari 2014 besok. Kenapa ya?
Walau umur 6 tahun, soal performance masih bisa dibilang hebat lah, masih ok ga terlalu drop, virus juga bersih, rogram lancar. Kalau soal kekurangan sedikit tapi tidak signifikan pengaruhnya yaitu layar muncul seperti getaran-getaran, namun setelah posisi layar disentuh sedikit, getaran itu hilang, kemudian kalau ceroboh yaitu ga sengaja laptop tersenggol sampai terbentur, saya harus buka ramnya dicopot kemudian dipasang lagi, dan biasanya langsung bagus lagi. Bahkan dulu pernah tak sengaja laptop tersenggol dan membentur, dan terjadi blue screen, dihidupin ga bisa, mau masuk bios ga bisa, ternyata setelah dicopot pasang ramnya bisa lagi.

Dengan vga 128 MB dan ram 800 MB memang laptop ini ga bisa bermain game game besar, karena emang tujuannya bukan buat main game, namun buat aplikasi pekerjaan ringan, bisa diandalkan, meskipun tidak secepat komputer lain yang menggunakan ram yang melimpah.

Keyboard sudah ganti satu kali, yang lama eror gara-gara mungkin mencetnya terlalu keras, atau mungkin terkena debu sehingga mudah konslet, pernah buka Microsoft Word tapi malah ngetik sendiri hurufnya, ada jug huruf yang diketik tapi malah ga bisa. Semua itu teratasi setelah ganti keyboard, dan setelah ganti keyboard langsung saya tutupi dengan keyboard protector dan saya isolasipinggirnya agar bener-bener bersih dari debu yang suka bikin konslet.

Soal baterai masih bagus, tiap lampu indikator penuh, selalu dicabut stop kontaknya, nanti diisi lagi setelah ada bunyi tut tut tut, dulu pernah kalo make laptop, baterai saya copot agar baterainya jarang dipake jadi awet gitu maksudnya, namun karena situasi pln yang kadang masih byar pet byar pet, baterai dicopot malah mengkhaawtirkan hardisknya, jadi baterai saya pasang lagi, konsekuensinya ya harus rajin-rajin mencopot kontak kalau baterai penuh dan memasang lagi kontak bila baterai

Tuesday, December 17, 2013

Apa Was Was Kamu bila Membeli Motor Bekas?

Siapa yang tidak was-was alias khawatir bila motor bekas yang dibeli ternyata ini, ternyata itu, banyak cerita pengalaman buruk bila kita telusuri. Namun bagi saya urutan was-was nomor satu tentu adalah keabsahan motor tersebut dan was-was yang kedua adalah mesin. Berikut sekilas pengalamannya.
Pertama adalah soal keabsahan motor tersebut. Motor asli nomor rangka dan nomor mesin sama dengan yang tertera di STNK dan BPKB, untuk jenis seperti si Supri DD ini, nomor mesin bisa kita lihat langsung dari sebelah kiri, tepatnya di bawah mesin deket pijakan kaki kiri, sedangkan nomor rangka letaknya juga dilihat dari kiri namun agak tertutup, di stang, di atas spatbor depan, melihatnya harus memakai senter.

Beli di dealer kita bisa langsung melihat-lihat STNK, cocokkan mulai dari nomor Platnya, nomor rangka, kapan terakhir motor tersebut bayar pajak, dan kapan masa berlaku STNK tersebut. Untuk BPKB Terkadang demi keamanan dealer menyimpan BPKB di tempat lain.

Si DD ini waktu saya lihat STNKnya bikin bingung orang, masa berlaku STNK s.d. Desember 2016, dan pajak STNKnya berlaku s.d. 23 Desember 2013, jadi masih belum lewat masa berlakunya. Tapi yang bikin bingung ternyata pajak yang ditulis disitu hampir mencapai satu juta, dan ada tulisan “Ada tunggakan dari 2009” wah ga pernah bayar pajak ni pastinya, yang bikin bingung lagi ada dua lembar Pajak STNK disitu, yang satu tertanggal Februari 2013 berlaku s.d. 23 Desember 2013, satu lagi Pajak STNK tertanggal Februari 2013 tapi berlaku s.d. 23 Desember 2012 (malah mundur), yang bikin ragu lagi ga ada tanda sah pada kolom STNK, biasanya kan kalau bayar pajak, ada cap tanda sah di kolom pengesahan STNK,

kalau dihitung hitung, kan ada empat kolom tanda sah, misalnya Desember 2011 Ganti plat, seharusnya kolom pertama dicap saat membayar pajak Desember 2012, kolom kedua 2013, ketiga 2014, dan keempat 2015, dan Desember 2016 ganti Plat / Ganti STNK yang baru, dan seterusnya, tapi ini malah ga ada capnya sama sekali.

Karena dilihat dari STNK meragukan, kemudian saya catat alamat orang yang ada tertera di STNK saya langsung menuju TKP sekedar kroscek motor, dan ternyata emang bener setelah ketemu langsung. Karena saya belinya di dealer, si dealer ini bisa disebut pemegang ketiga walau STNK dan BPKB masih atas nama pemilik pertama yang saya temui tadi. dan menurut cerita yang punya pertama, ga pernah dipinjami KTP, padahal kalau bayar pajak motor kan harus pake KTP, namun saya tanya lagi ke dealernya emang nembak dan bayar 70Rb, jadi nanti kalo bayar pajak mending pinjem KTPnya yang asli, dan mungkin dari 2009 motornya ga pernah pajak, baru bayar pajak bulan Februari 2013 kemarin.


Kedua soal mesin, mungkin ada yang pernah denger suara mesin halus karena olinya dilebihkan, kalau ini sebenarnya nanti balik sendiri kepada penjualnya, maksudnya nama baik disini sangat penting bagi mereka. Saya coba dengarkan mesinnya memang bagus, walau kekurangannya setelah saya beli, adalah indikator bensin ngaco, dan kunci kontak yang longgar alias dol.

Kembali soal keabsahan, sampai disini posisi keyakinannya motor ini adalah asli, tapi masih khawatir pas bayar pajak, nanti, apa STNKnya ini itu, tapi ternyata terjawab sudah disini.

Soal harga saya biasanya ngecek di sini dan sana, setidaknya bisa memberi gambaran sedikit soal harga agar kita tahu harga secondnya berapa.

Kemudian pertimbangan yang lain seperti rem cakram biasanya lebih mahal, tapi minim perawatan, kemarin di jalan sempet liat, si cewek bawa bebek rem cakram, ngerem mendadak, cowok yang pake motor dengan rem tromol hampir aja nubruk, sudah menyenggol dikit roda depan dengan spatbor belakang motor si cewek sampai bunyi sreeet, tapi untung tidak sampai keras, mungkin ini yang namanya the power of Cakram.
Kemudian versi Racing biasanya lebih mahal daripada velg ruji. Velg ruji tidak bisa dipake tubeless.

Saat pembelian selain dapet motor, juga dapet STNK, BPKB Asli, Faktur pengangkutan, dan satu lagi hitam diatas putih alias Kuitansi bermaterai, dan kuitansi ini tanggalnya dikosongi soalnya kalau diisi sekarang, trus baru balik nama tahun 2016 pasti kena denda, jadi diisi besok 2016 saja tanggalnya, sekalian ganti plat. Jadi sekarang sampai 2016 secara administrasi motor masih atas nama pemilik pertama tapi secara perjanjian jual beli sudah milik kita, dan terserah kita mau pindah kepemilikan sekarang atau besok sekalian 2016 ganti plat.

Honda GL 100 (GL Cepek)

Perkenalkan namaku Honda GL 100, orang-orang biasa memanggilku “Honda Lanang”, aku lahir pada tahun 1988, dengan kapasitasku 100 cc, aku cukup hebat untuk angkatanku waktu itu, kuingat waktu itu orang yang memiliki sepeda seperti aku cukup jarang, jadi aku bisa berbangga diri, tidak seperti sekarang.
Kawan,
sekarang tahun 2013 berarti umurku sudah 25 tahun, cukup tua, tapi sekarang aku masih suka berkegiatan, kegiatan sehari-hariku sekarang adalah kesawah, mengangkut rumput, atau kadang mengangkut beban yang berat, aku masih cukup kuat untuk itu. sebenarnya dulu aku punya pekerjaan yang kulakukan setiap hari, membawa seorang guru menemui murid-muridnya di sebuah desa kecil di pinggiran Kabupaten Semarang, namun sekarang pekerjaan itu sudah tidak kulakukan.

Aku masih ingat dulu jalan menuju SD masih berupa tanah, yang kalau hujan aku harus hati-hati agar tidak terpeleset, atau selip. temanku yang mobil Colt T120 juga kadang kesulitan, kadang dia selip di tanjakan waktu hujan, apalagi kondisi jalan yang naik turun. namun sekarang denger kabar dari Byson, Jalan ke sekolahku tersebut udah diaspal mulus, entah aku harus senang atau sedih, sedihnya kalau si Mio, Supra dan “anak-anak” yang lain terlalu“ngebut” di jalan desa, tapi yang jelas aku harus tetap senang karena mereka ga mengalami apa yang kurasakan waktu dulu.

Oiya kondisiku sekarang memang sudah tidak prima seperti dulu lagi, meskipun 100 cc, pastilah kalah kalau diajak sprint dengan anak jaman sekarang yang juga 100 cc. Namun bagiku bukan kecepatan yang kuandalkan, banyak hal lain yang bisa kuandalkan.

Kawan, aku merasa beruntung masih bisa disini, masih dipelihara dan digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat. Mungkin teman-temanku sudah banyak yang dijual, atau mungkin bagian tubuhnya dijadikan part pengganti. Aku tak perlu sedih akan hal itu, karena bagiku hal itu memang lumrah. Aku harus tetap gembira meskipun jarang bertemu sesama GL-100 di jalan raya.

Oiya suara knalpotku emang keras dibandingin “anak” jaman sekarang, jadi kalau aku lewat depan rumah kalian, suaraku akan kalian dengarkan walau kalian sedang di dapur kalian. Sekali lagi aku minta maaf kalau suaraku kadang mengganggu kalian.

Dulu aku suka jalan-jalan, beberapa tempat wista kuingat pernah aku kunjungi, antara lain Bledug Kuwu, Waduk Kedungombo, sampai Sangiran, selain tempat wisata aku juga pernah melihat beberapa kota besar seperti Solo, dan Semarang. Sekarang aku lebih suka tinggal di rumah, tidak kemana-mana seperti dulu. 

Kawan, kapan kamu terakhir kali melihat aku?

Bayar Pajak Tahunan Motor

Kemarin bayar pajak motor di Samsat Boyolali di Mojosongo, tinggal bawa KTP Asli sesuai nama STNK, bawa STNK beserta Surat Pajak asli (yang jadi satu sama STNK)serta fotocopi BPKB,
sampai sana, ke tempat fotocopy dulu buat fotocopy STNK dan BPKB kalau belum difotocopy, orang fotocopynya nanti bakal nyusunin berkasnya, kita tinggal bawa,
kemudian ke tempat pengambilan formulir untuk mendapatkan formulir, setelah itu ke loket pendaftaran dan mendapat nomor antrian, dan menunggu dipanggil;
setelah nomor kita dipanggil, kita menuju loket pembayaran, dan
membayar pajak yang telah ditetapkan dan KTP asli dikembalikan, si DD pajaknya ternyata 217 Ribu. Setelah bayar kita menunggu dipanggil lagi, namun kali ini menunggunya lebih cepat dari yang tadi,
setelah dipanggil kita menerima STNK dan Pajak STNK yang baru, dan selesai, total waktu dari masuk parkiran sampai keluar parkiran kurang lebih satu jam an lah.

Dokter, Masinis dan Copywriter

Bulan Desember 2013 ada beberapa kabar, seorang ibu meninggal saat melahirkan, ada juga Kereta api nyosor truk tangki, sekarang seorang pekerja seni di bidang iklan dipanggil Yang Maha Kuasa.
Berita pertama yang bikin heboh adalah tuntutan kepada si dokter yang menangani ibu tersebut, namun ternyata kalangan dokter sendiri menyatakan bahwa meninggalnya itu karena adanya Emboli, intinya jika Emboli, dokter tidak serta merta bisa disalahkan.

Berita kedua tentang Kereta Api yang nyosor truk tangki, Pertama kali denger sih “waduh masih aja ada kecelakaan, truknya gimana ya?” ini yang penasaran malah sama truknya, karena biasanya yang hancur adalah apa yang ditabrak kereta api, padahal setelah melihat berita, cerita beda. Jika kalian search video amatir “Train vs Truck”, kekuatan Kereta Api sangat luar biasa, disana truk trailer maupun truk kontainer keliatan sekali ga ada apa-apanya lawan Kereta Api, maksudnya Kereta masih tetap berdiri tegak di atas relnya, sementara truknya hancur bahkan ada video yang sampai kontainernya terbelah saking kuatnya Kereta Api. Terlepas dari yang salah palang keretanya, sopir atau siapa, sekali-kali kita diingatkan untuk sabar dan hati-hati di jalan.

Berita ketiga dari seorang copywriter iklan alias yang bikin naskah iklan meninggal dunia, dikabarkan dia bekerja selama 30 jam, alias 3 hari, sebenarnya saya masih bingung kenapa 30 jam disebut 3 hari, mungkin 30 jamnya itu nonstop ga pake istirahat, atau mungkin yang dimaksud tiga hari itu sehari 10, 10, 10, jadi totalnya 30 jam (berarti kalau ini pake istirahat pastinya), yang paling sulit dibayangkan bagi saya adalah 30 jam tanpa tidur, rasanya kayak apa ya?

Misalnya tadi bangun pagi jam empat pagi berarti sampai besok siang menjelang makan siang ga tidur sama sekali, kurang lebih seperti itu gambarannya 30 jam, tapi bisa saja hal seperti malah itu "dinikmati" oleh mereka selagi mereka masih “merasa” sehat.

Sunday, December 15, 2013

Tlogo Plantation, Tempat Penginapan Bernuansa Alam

Mungkin ada yang pengen menikmati suasana tempat penginapan yang ga biasanya? Berada jauh dari keramaian, bertempat di tempat yang dingin, dikelilingi hijaunya berbagai macam tanaman dan tumbuhan, memiliki taman, pohon yang rindang dan sebagainya?.
Kalau dilihat namanya Tlogo Plantation, pasti ga jauh jauh sama yang namanya tanaman. Karena emang bener tempatnya bernuansa tanaman hijau, dan yang pasti hawanya sejuk dan jauh dari keramaian. Selain sebagai tempat penginapan, disini juga tersedia kolam renang,baik yang khusus anak kecil maupun untuk orang dewasa, ada juga tempat Outbond di atas rumput yang dilindungi rindangnya pepohonan, bagi yang pengen sekedar merasakan sensai Air SoftGun juga disediakan disana, walau tempatnya terbatas.

Lokasinya berada di Jalan Raya Tuntang Bringin KM 2, perbatasan Salatiga dan Semarang, kalau dari arah Solo, Tlogo Plantation berada sebelum Jembatan Tuntang, ada tugu tulisan Tlogo Plantation belok ke kanan, masuk jalan kurang lebih 1,5 km.

Friday, December 6, 2013

Pesen Stiker Blog Buat Dipasang di Motor

Akhir-akhir ini lagi sering denger lagunya Morena My Love yang ini (cuman beberapa bagian aja), entah itu remixannya siapa pokoknya keren deh, ada yang nulis Mavia ada yang nulis Morena. Tapi kalo aslinya sih yang nyanyi Tom Boxer ft. Antonia, selain itu juga lagi sering dengerin FusionNFire - It's Impossible (PewDiePie Dubstep) yang menurut ane dubstepnya keren n bagus banget, juga tak lupa PEWDIEPIE Song - Dj Fortify (Censored), sama lagunya ini punya siapa juga ga tau.
By The way saya pengen pamer stiker blog yang dipasang di motor.

Sebenarnya tadinya pengen stiker kayak gini : (edit pake potosop)

stiker keren motor blog

Percobaan pertama bikin sendiri pake cara dari sini jadinya gini

tapi hasilnya jelek sodara, kalo kena air, tintanya luntur soalnya pake tinta semprot bukan laser.

akhirnya nyerah, langsung deh pesen sama ahlinya aja, Pesennya di tempat cutting stiker ukuran 5 X 15 cm, harga 7000, pake kertas reflektif yang kalo kena cahaya bisa mengkilap.
ini sebelum ditempel :

setelah ditempel jadinya kayak gini (stiker warna oranye beli terpisah):

stiker motor keren bagus

Mengatasi Indikator bensin Digital Ngaco dengan Ganti Pelampung

Kemarin si DD pas jalan tiba-tiba “minta” berhenti di tengah jalan alias mogok. Diliat bensin masih dua strip, mau liat busi tapi ga bawa kunci busi, tapi emang dalih saya kayaknya masih bagus kok? Ga brebet atau kenapa-kenapa tadi, apalagi ya? Mesin mungkin? Ga juga deh, soalnya habis ganti oli kemarin. Emm Koil? Bisa aj, tapi kalo ngecek koil belum tau caranya, harus cari bengkel, tapi kan belum pada buka kalo pagi pagi jam setengah 6 gini. Hmm harus usaha yang lain dulu nih. Bikin penasaran apa masalahnya. Pikiran saya tertuju pada indikator bensin yang digital yang ngaco, bilang dua strip tapi nyatanya dah habis. Segera cari penjual bensin eceran, tanya tukang ojek, ternyata ada. Dan setelah diisi satu liter, jreng motor bisa dihidupkan kembali. Ga jadi pergi ke bengkel, yippy.
Setelah saya bawa ke bengkel, kata bengkelnya biasanya disebabkan karena pelampung rusak/udah tua. Segera saja langsung pelampungnya diganti dan hasilnya ternyata benar biang keroknya pelampung, saya pikir komponen elektronik yang rusak, soalnya kan pake nama nama “INDIKATOR DIGITAL” pasti susah deh, ternyata cuman pelampung doang yang kena. Walau begitu sebenarnya sih lebih enak indikator bensin jarum, soalnya kalo digital, pas bensin mau habis indikatornya cuman kedip-kedip satu strip doang, ga tau habisnya itu udah seberapa, sedangkan kalo indikator pake jarum, tanda mau habis adalah jarum nyampe diatas warna merah, dan jarum lama-lama tetap bisa turun seiriing berkurangnya bensin di tangki, jadi masih jelas bensin habisnya itu sampai mana. Kalo digital kan kedip-kedip doang.
Ini dia gambar pelampungnya si DD, dinamakan pelampung karena memang ada pelampung yang mengapung di dalam tangki bensin.
gambar pelampung rusak
UPDATE Minggu ini 6, 16 April 2014 motor saya
ternyata walau udah diganti pelampung ternyata indikator bensin tetep ngaco, strip masih dua ternyata udah habis bensinnya, akhirnya dorong lagi deh, emang menyebalkan sekali indikator bensin dengan digital ini, sok sok modern tapi menyusahkan !

Monday, December 2, 2013

Rise Of the Nation

Sekilas game ini adalah penerus game age of empire, karena di dalamnya berisi strategi mengembangkan sebuah miniatur kerajaan hingga menjadi modern. Perbedaannya tentu saja RoN lebih lengkap. Meskipun saya belum memainkan semuanya, hal ini tampak saat kamu membuka game ini. Bahkan sudah sampai teknologi nuklir, pokoknya lebih seru daripada aoe.

Untuk sebuah game yang bertujuan membunuh waktu, boleh juga dimainkan, sekedar belajar merasakan membangun replika sebuah negeri dimulai dari jaman kuno sampai jaman teknologi. Akan tetapi bagi yang ingin lebih cepet selesainya, kita tinggal cari "cheat"nya di internet. abrakadabra, jumlah logistik melimpah, teknologi, militer, science berkembang cepat tanpa harus menunggu dengan waktu lama.

Namun semua tergantung selera masing-masing, ingin merasakan kepuasan dengan bermain game secara normal atau ingin bersenang-senang menggunakan cheat, tapi bagi saya gamer sejati tak pantas pakai cheat hehe, memang untuk game seperti ini lebih enak main sama teman, karena interaksi lebih menarik. Asalkan saat mainnya tidak lupa waktu.OK?

Kekurangannya menurut saya terletak di menu military bagian formasi tempur, ah masak cuma itu-itu aja, huruv v, lurus, tidak selengkap aoe yang bisa membentuk baris berbanjar, atau membujur, huruf u, dsb. Terlepas dari itu game ini tentu menawarkan teknik permainan yang lebih kompleks.

Ekonomi Islam

Berawal dari kunjungan ke blog seseorang yang saya lupa alamatnya, lalau saya telusuri orang itu dan sampailah saya pada artikel tentang perekonomian islam. Dimana Islam memiliki perekonomian yang handal dibandingkan sistem yang lain.
Pertama penggunaan mata uang dinar dan dirham atau emas dan perak, sejak jaman Rasul dahulu satu dinar bisa untuk seukuran membeli seekor kambing, sampai sekarang satu dinar pun tetap berukuran sama. satu dirham dulu pas untuk beli ayam, sampai sekarang pun masih pas untuk membeli ayam, terbukti mata uang ini tidak terpengaruh inflasi seperti mata uang kertas.

Yang kedua Islam mengharamkan riba, seperti melarang tambahan biaya kepada orang yang bertranksaksi ekonomi, seribu ya harus ditukar dengan uang seribu, Islam juga melarang orang berjualan sementara barang yang diperjual belikan tidak berpindah tangan, hanya semu, dalam Islam jual beli harus nyata, tidak ada jual beli saham, transaksi modal, obligasi, yang menjual dan membeli sesuatu tapi barang tersebut tidak berpindah tangan dari orang pertama.

Kalau sistem bunga dipakai maka keuntungan hanya berada di pihak yang berpiutang/orang yang memberi hutang, sebaliknya orang yang berhutang akan merugi, dan terlilit masalah yang lebih besar, selain itu juga bisa menimbulkan permusuhan.
sumber : lupa (yang jelas bukan dari saya)

Tips Membeli Koteka (Ala Gw)

Mumpung masih inget, mau nulis yang ini, langsung saja tips pertama yaitu harga, harga koteka sebelumnya tanyalah pada orang yang kamu percaya berapa harga normal koteka (besar 20 ribu, kecil sekitar 15 ribu), karena ini menjadi patokan saat menawar koteka yang dijual di toko oleh-oleh Papua.
Kedua pilihlah Koteka yang memiliki nilai seni tinggi, jangan pilih yang terkesan fungsional, haaha, pengalaman sih beli yang mirip asli, tanpa lukisan ornamen, warna gelap, tidak ada ukiran, yaaah baru nyadar deh itu kan mau buat pajangan bukan mau dipake, belilah yang berwarna cerah, ada ornamen lukisan, sehingga tidak menyesal kalau dipajang di kamar ha :D.

Kalo Buat Browser Hand Phone, Kamu suka Opera Mini 3.1 atau Ucweb 5.1.0?

Ucweb dan Opera mini sama-sama aplikasi browser hand phone, Meskipun memiliki fungsi dasar yang sama, ada perbedaan antara keduanya yang penting dipertimbangkan, perbedaan itu antara lain

:
Pada hand phone tertentu (missal : SE K310i), Ucweb mampu menyimpan halaman website, sedangkan opera mini tidak.
Menggunakan Ucweb 5.1.0 dapat dikatakan lebih nyaman, karena menggunakan tombol navigasi keypad yang lebih lengkap daripada Opera Mini 3.1,
Bagi yang tidak berorientasi pada biaya pulsa, tetapi berorientasi pada kenyamanan browser phone, pake aja Ucweb 6.1.0, karena dapat membuka beberapa jendela browser sekaligus dalam satu waktu, berbeda dengan Ucweb 5.1.0 yang hanya dua jendela browser, sedangkan opera mini cuma satu.
Biaya browser Ucweb 6.1.0 identik dengan Opera mini 4, karena sama-sama lebih mahal daripada versi sebelumnya (Ucweb 5.1.0 dan Opera mini 3.1), (udah aku buktiin, dalam kondisi jaringan lancar)

Menurut pendapat saya, Ucweb lebih merepotkan dalam hal membuka friendster, tiap kali buka fs di Ucweb, yang kebuka pasti mobile version dulu, mengharuskan kita yang biasa melihat full version harus mengklik dulu help-friendster classic, yang tentunya dapat menyebabkan pemborosan pulsa.
Menggunakan Omi lebih nyaman dalam hal melakukan pencarian, karena secara otomatis telah menggunakan google sebagai mesin pencari, sedangkan Ucweb ternyata harus memasukkan alamat google itu sendiri sehingga kurang efektif. Ucweb bisa menyimpan halaman website, tetapi gambar ternyata tidak ikut tersimpan.

Kijang Kotak Tua dengan Kode KF 40 Super Short

Halo, selamat pagi kawan, hari ini semoga cerah ya kawan, dan listrik tentu tidak mati lagi. Memang enak kalau pagi ini buat nulis, kantuk sudah hilang, pikiran jernih, dan tentu suasana tenang, karena di komputer saya masih menunjukkan pukul 04.38 waktu Indonesia Timur.
Sudah banyak tentang rivew menggunakan super Short... apalah namanya saya lupa soalnya tidak ingat tulisan di stnknya, oleh karena itu saya sebut saja mobil kotak. Karena memang generasi yang bentuknya masih didominasi dengan bentuk menyudut. Apa yang ada di tulisan ini bisa saja berbeda dengan yang lain, karena penilaian ini bersifat subjektif sebagai orang awam.

Yang pertama soal pendapat secara umum, pengalaman setelah bertanya dengan orang sekitar saya mengatakan rata-rata mobil jenis ini memiliki mesin yang kuat, masih dipakai sampai sekarang, suku cadang lebih mudah didapat, dan bengkel sebagian besar lebih paham mesin ini dibandingkan mesin dengan teknologi baru. Jadi saya mendapat kesan mobil ini mudah cari bengkel, mesin tangguh walau sebenarnya tampilan luarnya sudah sekarat.

Kedua yaitu transmisi dengan empat kecepatan, gigi pertama dalam pemakaian normal mencapai 20 kmh, gigi dua 40 kmh, gigi 3 mencapai 60 kmh, dan gigi 4 mentok di 80 kmh. Saya jadi inget periode seperti ini seperti kecepatan motor saya yang 100 cc itu. bedanya motor saya masih kuat buat kecepatan 100 kmh dengan gigi empatnya. Sebenarnya sih mobil ini juga masih kuat dengan kecepatan 100 kmh, kalau dipaksa. Saya tulis 80 ini karena saya menganggap mobil sudah tua, tidak perlu digas sekuat tenaga. Terlalu hati-hatikah saya?

Ketiga aksesori, tampilan luar memberi kesan seperti mobil penjahat, haha, guratan-guratan menghias body mobil disana dan disini, bemper sisi kiri yang peyok, kemudian pintu yang tidak tertutup rapat, sehingga perlu dikunci setiap kali ingin memakai. Secara umum sudah perlu diperbaharui, namun secara fungsi, masih berfungsi dengan baik, tidak ada karat yang berarti.

Berlanjut ke sisi dalam, tak ada Air Conditioner (AC), tak masalah jika jalan tidak macet, masalah muncul manakala jalan macet ditambah kondisi cuaca terik, membuat geraah siapa saja. Soal gerah pengalaman menunjukkan orang yang menjadi sopir ternyata lebih gerah daripada orang yang jadi penumpang hehe.

Soal kebisingan, tentu lebih berisik karena celah-celah yang sudah longgar di pintu, jendela yang masih menggunakan model geser kiri kanan, dibandingkan keluaran terbaru yang lebih rapat. Oleh sebab itu memang lebih baik tidak dipasang CD player di dalam jika kondisinya demikian, cukup dengarkan musik alam dari mesin dan lalu lintas saja :)

Nah kelebihannya menurut saya cocok bagi yang pertama kali belajar mobil, karena mudah dipakai, dan kap depan terlihat oleh sopir. berbeda dengan generasi sesudahnya yang kap depan tidak kelihatan. Namun menurut saya kemahiran mengemudi memang lebih banyak ditentukan dengan jam terbang dan pengalaman pengemudi di jalan raya.

Tentang Handphone SE C 510


Lagi-lagi kali ini saya pengen mereview sesuatu.
Tak ada salahnya sebagai konsumen yang awam mencurahkan barang yang pernah dibelinya kepada khalayak ramai, sekaligus ingin memberi informasi. Jaman sekarang jaman terbuka, orang bisa bebas membuat blog pribadi seperti ini yang bisa dibaca orang-orang, dengan mudahnya mereka menyebar informasi dan mencari informasi dengan bantuan Google tentunya. Mau mencari resep masakan?, mencari berita surat kabar? atau yang lain, semuanya ada.

Pertama alasan saya pilih ponsel ini, karena fungsinya yang pas, ada fitur foto mencapai 2 Mega Pixel. Lebih dari cukup untuk sebuah ponsel, apalagi Setelah membandingkan 2 MP nya ponsel ini dengan ponsel yang lain. Lebih jernih yang ini. Namun kekurangnan tentu saja karena ini hanya kamera dari hp, tidak bagus untuk memotret di malam hari. Jika dipotret pun, cahaya masih kurang dalam memotret objek gelap. Memang pada intinya dengan kamera apa saja jika memang objeknya itu bagus tentu hasilnya juga bagus, mau difoto dengan gaya manapun. Karena saya memang lebih banyak biasa membidik objek / peristiwa di siang hari. Jadi intinya cocoklah buat saya.

Kemudian fitur yang lain yang menjadi daya tarik saya yaitu keypad yang nyaman buat nulis, karena pengalaman yang lalu dengan desain keypad stick, seiring berjalannya waktu stick menjadi lebih susah dikendalikan, membuat repot saat ingin bergerak dari menu satu ke menu yang lain. Kemudian fitur dimensi yang sederhana, tanpa bentuk macam-macam seperti slide, atau flip, pengalaman menggunakan barang elektronik berbentuk flip lebih cepat rusak.

Yang terakhir saya terdorong membeli ini karena tahan bantingnya, dulu pernah punya hape satu pabrikan tapi beda tipe, pernah jatuh ke lantai porselen, dari genggaman tangan, tapi masih bisa digunakan, hanya microphonenya yang rusak. nah C510 ini juga pernah jatuh dari atas tempat tidur ke lantai porselen, tapi masih oke punya, walau pasti ada kerusakan yang kita tidak tahu dimana, yang jelas sampai saat ini masih dalam kondisi seperti saat baru.

Kemudian faktor layanan internet bisa mendapat sinyal HSDPA, memory sampai 1 GB, lama waktu baterai dan fitur yang lain. Itulah sebagian besar alasan saya membelinya. Semoga bisa memberikan referensi bagi anda yang ingin membeli ponsel.

gambar saya comot dari sono

Helm yang Gw Pengen itu kayak Gini Lho

Pengalaman menggunakan helm kadang terbesit sekilas desain helm impian. Walaupun itu hanya seberkas bayangan sejenak, tapi menurut saya bisa menjadi inovasi helm jaman sekarang. Bayangan saya tentang helm yang memiliki double visor, karena jika hanya satu visor pasti punya kelemahan.
Kelemahan itu antara lain, visor gelap pasti membuat pandangan tidak jelas di malam hari, namun di siang hari begitu bagus menghindari silau. Sebaliknya visor yang terang bagus di malam hari, tetapi kurang cocok di siang hari, kalau siang hari visor terang lebih mudah terkena silau, bisa terjadi manakala sinar matahari datang dari arah depan.

Terus helm yang saya maksud itu seperti apa? helm itu punya dua visor, visor luar untuk bening, sedangkan yang dalam memakai visor gelap, kan pasti enak jika malam pake visor luar, jika siang pake dua-duanya, sip deh. Dan berita baiknya sudah ada yang menjualnya, namun berita buruknya harganya selangit.

Bayangan saya muncul gara-gara sering bepergian naik motor dulu. pakai visor bening eh muka jadi item, pake yang item eh pernah terjebak di lubang jalan, akhirnya kuputuskan pilih yang visor pelangi saja, mengingat lebih banyak bersepeda di siang hari daripada malam hari, ga enaknya tentu malam hari tentu visor harus saya buka dan merelakan kedua mata ini menembus angin dengan mata telanjang, tanpa perlindungan.

Kesan

Kesan pertama memberikan penilaian yang subjektif, karena saat itu kita hanya melihat hanya sesaat setelah mengenalnya. seperti saat pertama kali melihat orang, pastilah penampilan menjadi pendukung kesan pertama, sikapnya, tutur katanya, serta bagaimana cara bicara dia. Sebuah kota pun punya kesan tersendiri walau hanya dari melihat lalu lintasnya saja.
Walau hanya kesan pertama, dan tidak menjadi tolak ukur bagus tidaknya sebuah daerah, namun ingatan seseorang akan sebuah kota yang pernah disinggahinya tidak akan pernah lepas dari sebuah kesan pertama. Seperti saat kamu melewati sebuah daerah, dan disana terlihat pengguna jalan yang semrawut, tidak disiplin, tentu meninggalkan kesan berbeda saat yang dilihat adalah pengendara yang teratur, tidak ugal-ugalan

Contohnya Makassar (kotanya) punya kesan jalan lebar, situasi lalu lintas bisa saya bilang lebih rendah kepadatannya dari Jakarta, tetapi fasilitas jalan cukup memadahi. Terlihat kesannya juga saat perempatan dimana lampu hijau dari dua arah menyala bersamaan, belum ada pengaturan kendaraan yang berbelok ke kiri/kanan. Dilihat dari lampu lalu lintasnya Kota ini masih menganggap kendaraan tidak terlalu macet, walaupun menurut saya lebih baik ada pengaturan lampu antara yang lurus dengan yang belok kiri, jadi lampu dari arah yang satu ada jedanya sebentar, tidak sama-sama dengan lampu hijau dari arah berlawanan. Jika tidak jelas hubungi saya saja hehe.

Ambon punya kesan seperti kota lama, lampu penerangan yang kurang di daerah pinggiran, pasar yang tumpah ke jalan dan becek, dan tentu pantai yang indah. Bagi saya memang bukan kesan yang penting tapi dibalik kesan itulah yang penting, maksudnya gimana to hehe. Maksudnya mungkin lebih melihat pada orang-orangnya

Impossible is Nothing atau Nothing Impossible?

Kalo saya artikan kalimat pertama Impossible is Nothing, berarti ketidakmungkinan itu tidak ada apa-apanya, berarti segala hal-hal yang kita merasa tidak mungkin itu tidak punya arti apa-apa, benarkah begitu? bukannya dibalik kemustahilan itu pasti menyimpan sejuta makna? misalnya contoh Bagi Saya berhenti merokok itu adalah hal yang mustahil, apakah berhenti merokok ini tidak punya arti apa-apa? ya tentu saja pasti punya arti, sekecil apapun itu.
Namun ada juga yang berpendapat mengartikan Imposible is Nothing berarti keterbatasan bukanlah sesuatu yang perlu dibesar-besarkan, (lo kok kebalik?} bukannya Impossible is Nothing juga tidak membesar-besarkan keterbatasan?

Kalimat kedua yang saya kira lebih cocok yaitu Nothing Imposible, artinya Tidak ada yang tak mungkin, dan bisa jadi imposible itu memerlukan waktu lebih lama daripada biasanya. Namun jangan diartikan kita mampu melakukan segalanya, Imposible ini jangan diartikan mampu memindahkan gunung dengan kedua tangan, atau menghidupkan benda mati, atau yang lain, tetapi imposible disini lebih ditekankan pada rasa, misalnya saya merasa menghentikan kebiasaan merokok bagi saya adalah hal yang bisa dilakukan. Dan buktinya memang ada yang bisa berhenti melakukan kebiasaan itu.

Namun ada juga yang berpendapat mengartikan Nothing Imposible itu adalah suatu pernyataan yang terlalu muluk dan tidak ada batasan yang jelas mengenainya, seolah-olah semua hal dapat dicapai dengan mudah. Bisa jadi benar karena kalau tidak disertai tindakan, tetapi bisa jadi salah jika tidak disertai tindakan, sekali lagi lihat dulu impossible seperti apakah itu?
support by dindasmart

Perbedaan Analisis, Tinjauan, dan Evaluasi

Analisis

Menurut KBBI (2002:43)
“Analisis adalah penguraian suatu pokok atas berbagai bagian dan penelaahan bagian itu sendiri serta hubungan antar bagian untuk memperoleh pengertian yang tepat dan pemahaman arti keseluruhan”
Menurut Komaruddin(2001:53)
“Analisis adalah kegiatan berfikir untuk menguraikan suatu keseluruhan menjadai komponen sehingga dapat mengenal tanda-tanda komponen, hubungannya satu sama lain dan fungsi masing-masing dalam satu keseluruhan terpadu”

Kamus Akuntansi(2000:48)
“Aanlisis adalah melakukan evaluasi terhadap kondisi dari pos-pos atau ayat-ayat yang berkaitan dengan akuntansi dan alasan-alasan yang memungkinkan tentang perbedaan yang muncul”

Kesimpulan dari pengertian di atas adalah analisis adalah “kegiatan berfikir untuk menguraikan suatu pokok menjadi bagian2 atau komponen sehingga dapat diketahui ciri2 atau tanda tiap bagian, kemudian hubungan satu sama lain serta fungsi masing2 bagian dari keseluruhan

tinjauan

KBBI
“Tinjauan adalah pemeriksaan yang teliti, penyelidikan, kegiatan pengumpulan data, pengolahan, analisa, dan penyajian data yang dilakukan secara sistematis dan objektif untuk memecahkan suatu persoalan”

Evaluasi

Mehren dan Lehmann, 1987
“Evaluasi adalah suatu proses perencanaan memperoleh, dan menyediakan informasi yang sangat diperlukan untuk membuat alternatif-alternatif keputusan”

Drs. Wayan Nurkancana
“Evaluasi adalah suatu tindakan atau suatu proses untuk menentukan nilai dari sesuatu”

Jadi kesimpulan yang dapat diambil, evaluasi merupakan proses menilai sesuatu yang berhubungan dengan kemajuan, pertumbuah, perkembangan dalam rangka menvapai tujuan pendidikan, serta dapat berupa pengumpulan bukti-bukti dan penilaian apakah suatu kompetensi telah dicapai.

*Diolah dari berbagai sumber

Teknik Perkalian Angka 10 sampai 110 tanpa Kalkulator dengan Tiga Cara

Langsung kita ambil contoh yang sederhana ya
Berapa 92 X 107?
caranya
1. tentukan angka dasar
2. Cari hasil pertama dan kedua
3. Jumlahkan hasil pertama dengan kedua.

Ket :

1. Angka dasar : sebuah angka yang paling mudah buat dikalikan, dan dicari selisihnya dalam soal ini misalnya 100

2. Hasil pertama : selisih angka pertama (92-100)=(-8) dikalikan dengan selisih angka kedua (107-100)=7 hasilnya =(-56)

Hasil kedua : selisih angka pertama(92-100)=(-8) ditambah dengan angka kedua (107), hasilnya kalikan dengan angka dasar (100)=9900
atau
Selisih angka kedua (107-100)=7 ditambah dengan angka pertama (92), hasilnya kalikan dengan angka dasar (100)=9900

3. Jumlahkan Hasil pertama dengan hasil kedua =(-56)+9900=9844

Catatan : jangan sampai salah tanda positif dan negatif ya....
Moga bermanfaat

Cara memasang Blogumulus pada Blogger

Pada layout html cari text yang bunyinya



Trus dibawahnya tinggal pastekan kode berikut ini:

<b:widget id='Label99' locked='false' title='Labels' type='Label'>

<b:includable id='main'>

<b:if cond='data:title'>

<h2><data:title/></h2>

</b:if>

<div class='widget-content'>

<script src='http://halotemplates.s3.amazonaws.com/wp-cumulus-example/swfobject.js' type='text/javascript'/>

<div id='flashcontent'>Blogumulus by <a href='http://www.roytanck.com/'>Roy Tanck</a> and <a href='http://www.bloggerbuster.com'>Amanda Fazani</a></div>

<script type='text/javascript'>

var so = new SWFObject(&quot;http://halotemplates.s3.amazonaws.com/wp-cumulus-example/tagcloud.swf&quot;, &quot;tagcloud&quot;, &quot;240&quot;, &quot;300&quot;, &quot;7&quot;, &quot;#ffffff&quot;);

// uncomment next line to enable transparency

//so.addParam(&quot;wmode&quot;, &quot;transparent&quot;);

so.addVariable(&quot;tcolor&quot;, &quot;0x333333&quot;);

so.addVariable(&quot;mode&quot;, &quot;tags&quot;);

so.addVariable(&quot;distr&quot;, &quot;true&quot;);

so.addVariable(&quot;tspeed&quot;, &quot;100&quot;);

so.addVariable(&quot;tagcloud&quot;, &quot;<tags><b:loop values='data:labels' var='label'><a expr:href='data:label.url' style='12'><data:label.name/></a></b:loop></tags>&quot;);

so.addParam(&quot;allowScriptAccess&quot;, &quot;always&quot;);

so.write(&quot;flashcontent&quot;);

</script>


<b:include name='quickedit'/>

</div>

</b:includable>

</b:widget>


Keterangan buat kode di atas
Ukuran 240px(lebar) X 300px(tinggi)
Warna background #ffffff (putih)
Warna Teks 0x333333
Ukuran teks 12

Membuat Screenshot Web Palsu

Ini bukan untuk tujuan jahil ya, tapi buat nambah pengetahuan aja, kode yang bisa digunakan buat ngerubah-ubah tulisan di web, maksudnya bukan ngerubah beneran isi webnya, tapi cuman merubah tampilan di komputer kita aja, dalam bahasa kerennya "free editing web face" caranya
just replace the website url with this javascript then enter : "javascript: document.body.contentEditable = 'true'; document.designMode = 'on'; void 0"

setelah di enter, tulisan di web bisa ente ubah-ubah deh.., la hubungannya dengan screenshot palsu, ya itu tadi, kalo dah diubah, trus di screenshot, kan namanya jadi palsu.
sumber : kaskus

Kode Biar Komputer Mati Sendiri

Tinggal buka notepad, isikan dengan kode di bawah, trus simpan dengan mengganti ekstensi dengan .BAT (jadi bukan .txt)
ganti 00 dengan angka detik mulai shutdown setelah file ini diklik. file ini mungkin berguna bagi yang pengen mencoba mematikan komputer pada jam tertentu secara rutin setiap hari menggunakan Microsoft outlook, tapi ini belum pernah saya coba.
C:\Windows\system32\shutdown -s -f -t 00

Pengalaman pake Deep Freeze 6

Bagi kalangan pengelola warnet tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Dilihat dari namanya saja dapat diketahui bahwa fungsi aplikasi ini seolah-olah “membekukan” file di dalam komputer. Meskipun maksudnya tidak sepenuhnya begitu, aplikasi ini menjadi semacam alat perlindungan komputer yang sering digunakan untuk internet dari “serangan luar” baik virus maupun “tangan-tangan” usil yang suka mengotak-atik setting komputer.
Prinsip kerja Deep Freeze adalah mengembalikan settingan komputer seperti semula. Contohnya Bila Deep Freeze telah diaktifkan pada Drive C, kemudian kita merubah folder, menyimpan file, menginstal program di Drive C, atau bahkan Drive C terkena virus sekalipun, setelah komputer direstart, perubahan itu tidak akan terlihat. Folder yang kita buat, file yang kita tambahan, dan program yang tadinya kita instal sekarang telah hilang, viruspun tidak menyerang, seolah-olah tidak ada perubahan. Oleh karena itu jika pengen melakukan perubahan-perubahan pada Drive C, seperti menambah file, menginstal program, atau yang lain, Deep Freeze harus di non aktifkan dulu.
Cara memanggilnya yaitu pencet ctrl+alt+shift+F6 bersamaan atau dengan cara lain tekan saja shift+double klik icon Deep Freeze di pojok kanan bawah deket jam. Pilih menu yang ada. Setelah selesai, komputer harus di restart dulu, karena untuk mengaktifkan maupun menonaktifkannya diperlukan restart.
Tanda bahwa Deep Freeze tidak aktif, yaitu terdapat tanda silang pada ikon Deep Freeze. Artinya saat itu, kita dapat melakukan perubahan-perubahan sesuai keinginan kita. Jangan lupa bila ingin mengaktifkannya kembali caranya sama seperti di atas. Panggil Deep Freeze dan ubah menunya, lalu restart.
Tadi sore aku coba Deep Freeze Enterprises 6 versi v6.10.220.1616 di komputer. Mengejutkan sekali ternyata Deep Freeze tidak bekerja dengan sempurna. Setelah berhasil menginstalnya, aku coba panggil dengan menekan ctrl+shift+alt+f6, kemudian muncul menu deep freeze 6 bergambar beruang bertuliskan enter password, langsung saja aku tekan “OK”, namun tidak ada perubahan, lalu aku tekan “OK” untuk yang kedua kalinya, masih tetap sama, setelah aku tekan “OK” yang ketiga kalinya, tiba-tiba jendela Deep Freeze menutup kembali. Hal itu terjadi terus berulang-ulang. Padahal normalnya setelah ditekan “OK” akan muncul menu pilihan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Deep Freeze. Alhasil Drive C komputer terus-menerus berkeadaan seperti itu, tidak berubah sama sekali, recycle bin tetap berisi file yang sama setiap waktu, walaupun telah dipilih “empty recycle bin” berulang kali, bila sekarang di delete, file ini muncul kembali setelah di restart.
Aku sadar Deep Freeze 6 ini harus segera dilenyapkan dari komputerku, namun apa daya, baru saja aku membaca sebuah artikel di internet, menjelaskan Deep Unfreeze, yaitu semacam program penghenti Deep Freeze, hanya bisa bekerja pada Deep Freeze versi 5 ke bawah. Satu catatan bahwa Deep Freeze tidak tampil pada remove program list, jadi kita tidak bisa menguninstal menggunakan uninstall standar. Untung saja yang terkena “pembekuan” hanya drive C, Drive yang lain ternyatan masih mau menerima perubahan.