Thursday, August 30, 2018

Penjelasan Berita tentang KIPI & Berita "Lumpuh/Meninggal" SETELAH/USAI divaksin

copast dari fb lagi.
Terdapat pergeseran dan perubahan penekanan pola oknum antivaksin untuk memberitakan hal-hal yang tidak benar mengenai vaksin. (Silahkan anda tidak setuju vaksin/antivaksin, hanya saja, mohon tidak menyebarkan informasi tidak benar/hoax tentang vaksin)
.
Dahulu sekali mereka menggiatkan bahwa vaksin itu konspirasi yahudi dan Amerika, kemudian berpindah ke vaksin itu haram, berpindah ke bahaya vaksin dan kemudian sekarang ini yang sedang hangat-hangatnya berpindah ke KIPI vaksin.
.
Mari kita bahas:
.
1. Dahulu mereka menggunakan isu vaksin adalah konspirasi Yahudi dan Amerika untuk menghancurkan umat Islam (bawa-bawa agama), bahkan ada yang telah menulis buku tentang konspirasi ini (setahu kami ada 2 buku, dan kami dengan tim telah membuat tanggapan dengan buku ini) dan buku ini serta penulisnya diundang di beberapa pondok pesantren untuk membahas dan menekankan bahwa vaksin benar-benar agenda konspirasi untuk umat Islam
.
Fakta: Sekarang dengan mudahnya akses informasi dan internet, hal ini sangat mudah terbantahkan bahwa TIDAK BENAR vaksinasi adalah konspirasi, Depopulasi penduduk dan hanya untuk umat Islam saja.
.
Karena sudah tertanam "prasangka negatif" tentang vaksin (apalagi bawa-bawa nama yahudi dan amerika), inilah yang menjadikan beberapa oknum tetap kukuh antivaksin
.
2. Kemudian sempat ditekankan ke arah "vaksin haram" dan mengandung babi
.
Fakta: Vaksin program pemerintah Indonesia tidak mengandung babi. Informasi ini juga sangat mudah diakses dengan zaman internet ini. Kita bisa mendapatkan dengan mudah kandungan vaksin ini dan itu, ternyata tidak mengandung babi.
.
Fakta yang cukup membuat mereka cukup "kaget" bahwa, dahulunya oknum antivaksin sangat menuntut adanya sertifikasi halal vaksin meningitis. Mereka menekankan perlu patuh terhadap himbauan dan menghormati ulama, akan tetapi SETELAH KELUAR SERTIFIKASI HALAL untuk vaksin meningitis, mereka pokoknya tetap "antivaksin".
.
3. Sempat ditekankan juga oleh mereka "vaksin berbahaya" karena mengandung ini dan itu.
.
Faktanya: Kandungan vaksin tidak berbahaya, misalnya oknum antivaksin menyebarkan bahaya alumunium dan merkuri pada vaksin, ternyata kandungan alumunium dan merkuri pada ASI lebih banyak daripada vaksin
.
Fakta yang membuat mereka cukup "kaget" adalah indonesia merupakan salah satu pengekspor vaksin terbesar dunia melalui BUMN Biofarma (saham 100% milik bangsa). Indonesia mengekspor vaksin ke negara Asia Tengah dan Negara-negara Islam di Timur Tengah. Beberapa negar Timur tengah seperti Saudi, UEA, Bahrain dll MEWAJIBKAN vaksin dan ada hukumannya (jika tidak vaksin lengkap, anak tidak boleh sekolah). Tentu kita tidak ingin:
.
"Vaksin buatan negeri diwajibkan oleh negara lain tetapi 'DIRIBUTKAN' di negeri sendiri oleh oknum tertentu"
.
4. Setelah beberapa fakta tersebut terkuak, sekarang oknum antivaksin "hangat-hangatnya" giat menyebarkan berita KIPI yaitu Kejadian Ikutan Paska Imunisasi
.
Dengan mudahnya akses menyebarkan seperti sosmed dan ditambah dengan judul berita yang agak heboh dan tentu kepanikan dan khawatir orang tua akan anaknya. Maka disebarkan berita:
.
"Cacat SETELAH vaksin"
"Lumpuh/Meninggal USAI vaksin"
"Dibawa ke RS SETELAH vaksin"
.
Celah yang bisa dimanfaatkan, yaitu kami tenaga kesehatan juga tidak bisa berkomentar atau memberikan penjelasan terkait berita tersebut sesegera mungkin, karena butuh waktu untuk investigasi dan memeriksa.
.
Setelah keluar hasilnya, maka dipastikan itu BUKAN KIPI akibat melainkan karena pas ada penyakit yang lainnya yang bersamaan. Koran yang sama dan sumber berita yang sama pun memberitakan klarifikasinya, akan tetapi oknum antivaksin tidak mau memberitkan klarifikasinya 1 atau 2 pekan setelahnya, padahal sumber beritanya sama yaitu koran dan portal berita internet.
.
Contoh hal hal ini cukup banyak, kami telah buat pembahasan salah satunya di sini (klik):
https://muslimafiyah.com/penjelasan-klarifikasi-histeria-ma…

.
Demikian yang bisa kami jelaskan, agar paham mengenai vaksin silahkan membaca pembahasan lengkap kami mengenai vaksin (klik):
https://muslimafiyah.com/pembahasan-lengkap-mengenai-vaksin…

Penyebab Rumput Tetangga Lebih Hijau

Copast lagi ya...

Inilah adalah salah satu sifat manusia yang perlu dihilangkan, sering kali melihat "rumput tetangga lebih hijau", maksudnya adalah sering lupa nikmat Allah yang sangat banyak padanya dan selalu melihat orang lain lebih baik dan lebih banyak nikmatnya

Kita Perlu ingat, bahwa setiap orang ada ujian hidupnya masing-masing [1]

"Sering kali kita melihat orang lain lebih enak hidupnya
Padahal belum tentu, Hanya saja ia TIDAK mengeluh"

Salah satu yang sering dikeluhkan karena "rumput tetangga lebih hijau" yaitu suami yang mengeluhkan istrinya tidak cantik, padahal ia yang pilih sendiri ketika akan menikah. Hal ini karena ia bandingkan dengan perempuan lainnya di luar sana. Sebenarnya secara hakikat bisa jadi istrinya lebih cantik, sebab hal ini karena:

SEBAB PERTAMA:
Di luar rumah, setan selalu menghias-hiasi para wanita selain istrinya. Para wanita tersebut dijadikan indah oleh setan dalam pandangan laki-laki walaupun aslinya tidak terlalu cantik atau bahkan agak jelek

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,

المَرْأَةُ عَوْرَةٌ إِذَا خَرَجَتِ اسْتَشْرَ فَهَا الشَّيْطَانُ

“Wanita itu adalah aurat. Bila ia keluar, setan akan menghiasinya (untuk menggoda laki-laki).”[2]

Syaikh Abul ‘Ala’ Al-Mubarakfuri rahimullah menjelaskan,

( فإذا خرجت استشرفها الشيطان ) أي زينها في نظر الرجال وقيل أي نظر إليها ليغويها ويغوى بها والأصل في الاستشراف رفع البصر للنظر إلى الشيء

“Bila wanita keluar, setan akan menghiasinya (untuk menggoda laki-laki), maknanya adalah setan menghiasinya di mata laki-laki. Pendapat yang lain maknanya, setan melihat wanita tersebut untuk menyesatkannya dan menyesatkan (manusia) dengannya. Dan makna asal (الاستشراف) adalah mengangkat pandangan untuk melihat sesuatu.”[3]

SEBAB KEDUA:
Para istri di rumah sangat jarang berhias di rumah untuk suaminya. Suatu hal yang terbalik, para istri di luar rumah berhias sangat cantik dan harum, sedangkan di dalam rumah malas berhias, berwangi bahkan malas mandi di rumahnya serta memakai pakaian ala kadarnya saja yang usang.

Istri yang paling baik adalah istri yang menyenangkan jika dipandang, berhias menyebabkan istri semakin menyenangkan jika dipandang

Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

خَيْرُ النِّسَاءِ مَنْ تَسُرُّكَ إِذَا أَبْصَرْتَ، وَتُطِيْعُكَ إِذَا أَمَرْتَ، وَتَحْفَظُ غَيْبَتَكَ فِيْ نَفْسِهَا وَمَالِكَ

“Sebaik-baik isteri adalah yang menyenangkan jika engkau melihatnya, taat jika engkau menyuruhnya, serta menjaga dirinya dan hartamu di saat engkau pergi.” [4]

Ketika suami keluar rumah istri dianjurkan untuk berhias ketika menyambutkan suaminya pulang

Rasulullaj Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إذا دخلت ليلاً فلا تدخل على أهلك حتى تستحد المغيبة وتمتشط الشعثة

“Apabila kalian pulang dari bepergian di malam hari, maka janganlah engkau menemui istrimu hingga dia sempat mencukur bulu kemaluannya dan menyisir rambutnya yang kusut. ”[5]

Belum lagi jika ditambah akhlak dan adab istri yang kurang baik terhadap suaminya (misalnya terlalu sering mengomel dan mengeluh) yang membuat suami tidak tahan untuk menatap dan menetap

"Memang kecantikan bisa membuat laki-laki menatap, tapi kecantikan akhlak membuat laki-laki menetap"

Semoga para suami tidak terjebak hiasan setan kepada para wanita di luar dengan menjaga pandangan dan semoga para istri rajin berhias untuk suaminya.

Demikia semoga bermanfaat

@ Kereta Api perjalanan Cileungsi - Yogyakarta

Penyusun: Raehanul Bahraen

Artikel www.muslimafiyah.com

Tuesday, August 28, 2018

Benarkah Dilarang Mengatakan "Jangan" Pada Anak?

Copast lagi gan, kali ini ada lagi artikel yang judulnya berkebalikan dengan yang sudah sudah, kalau dulu ada semacam postingan yang menganjurkan menghindari kata "jangan", kalau ini adalah versi artikel yang memiliki pendapat lain, bagaimana pendapat kalian?
Regrann from @fiqihwanita_ -
🔥Benarkah Dilarang Mengatakan "Jangan" Pada Anak?🔥
.
Bukalah al-Qur’an dan akan dapati betapa banyak larangan dari Allah ﷻ kepada manusia. Perhatikan bagaimana Allah ﷻ memberi larangan
.
Misalnya, kita simak pada ayat berikut, “Janganlah sekali-kali kamu terpedaya oleh penampilan orang-orang kafir di berbagai negeri. Itu hanyalah kesenangan sejenak, kemudian tempat kembali mereka adalah (neraka) Jahannam, dan itulah tempat yang paling buruk. Namun bagi orang-orang yang bertakwa kepada Tuhannya adalah surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai, sedangkan mereka kekal di dalamnya, sebagai tempat tinggal di sisi Allah. Apa yang ada di sisi Allah adalah lebih baik bagi orang-orang yang berbuat kebajikan.” (Ali Imran [3]: 196-198).
.
Pelajaran apa yang bisa kita petik?
.
Ada penjelasan yang menyertai sehingga menguatkan larangan. Penjelasan ini lebih dikuatkan lagi dengan menerangkan keadaan yang berkebalikan dengan mereka yang menerjang larangan, yakni nikmat surga bagi orang-orang yang bertakwa. Dalam hal ini, ada larangan, ada penjelasan yang menyertai, dan ada pembanding yang kuat. Jadi, bukan berisi larangan semata.
.
Cara melarang diikuti penjelasan semacam ini bisa kita jumpai dalam berbagai ayat lainnya, tapi kita tidak merincinya sekarang. Anda bisa membuka sendiri mushaf al-Qur’an di rumah Anda. Yang ingin saya perbincangkan pada kesempatan kali ini adalah, sebagai orangtua ada yang perlu kita perbaiki pada cara kita melarang. Yang paling mudah adalah melarang tanpa memberi alasan. Tetapi ini tidak membuat anak mengerti alasannya, sehingga ketika menjumpai hal-hal yang serupa, ia tidak bisa menerapkan prinsip yang sama. Kita perlu melarang lagi, dan melarang lagi. Kenapa? Karena ia menjauhi larangan tanpa mengerti sebabnya. Atau ia menjauhi larangan semata karena takut kepada kita.
.
Jadi, usahakanlah untuk memberi penjelasan atas setiap larangan. Penjelasan itu bisa mendahului, bisa juga menyertai larangan.
.
Wallahu a’lam bish-shawab.
.
Sumber laman fb Muhammad Fauzil Adhim (artikel asli lebih panjang)

Pohon Belimbing

Pohon belimbing, buahnya kuning, rasanya masam, jatuh sendiri bila sudah waktunya.
Pohon Belimbing di depan rumah, buahnya masam, warnanya kuning bila sudah matang, dan kadang jatuh langsung ke bawah bila tidak segera dipetik. Pohon belimbing depan rumah, tingginya sekitar empat meter berbuah tidak terlalu manis, entah dulunya ini adalah asalnya dari biji yang dibuang ataukah dari bibit tanaman yang dibeli di pasar, karena sejak kecil pohon ini sudah ada, atau mungkin pohon ini sudah ada sejak jaman rumah ini belum ada masih berupa kebon, lengkap dengan pohon kelapa yang berada di samping barat pohon belimbing ini yang sekarang sudah ditebang.
Pohon belimbing buahnya masam sudah ada sejak aku kecil, pernah aku memanjatnya untuk menggoyang shuttle kok yang nyangkut di dahannya. Pernah pula ku memanjatnya untuk menurunkan layangan yang tersangkut. Di malam lebaran pohon ini pernah kulempari dengan kembang api yang menyala di malam hari tersangkut di pohon belimbing.
Pohon belimbing depan rumah berada tepat di samping tumpukan batu, disamping pohon jambu air yang sering dipakai untuk memasang jemuran, batu yang dipakai sarang ular yang entah sekarang kemana.

Monday, August 27, 2018

Kenapa Azan Harus Keras Keras

Suatu ketika terjadi percakapan dua orang yang sedang di Bandara. Si Painem bertanya "Jo, kenapa sih adzan harus dikumandangkan keras-keras? pakai speaker pula? apa tidak mengganggu yang lain yang bukan muslim?"

Si Paijo berpikir keras dan penasaran mengapa Painem menanyakan seperti itu? akhirnya Paijo menjawab,

"Karena, Adzan itu panggilan, Nem yang namanya panggilan ya harus keras, bukan seperti orang berbicara apalagi berbisik!"

Painem :"Tapi kan, orang-orang disekitar tidak semuanya Muslim Jo?"
Paijo : Betul, seperti sekarang, nih. kita kan lagi di Bandara, kamu dengar kan announcement dari bandara yang selalu memberikan panggilan boarding? apa kamu juga mempertanyakan mereka mengapa melakukan panggilan boarding pesawat lain keras-keras, padahal bukan panggilan pesawat kita?

Painem : "iya juga ya..." "Tapi hari gene geto lho! semua orang bisa tau dengan teknologi jam berapa, waktu sholat apa, apa masih harus adzan keras-keras?

Paijo : "Setiap penumpang disini juga sudah tahu jadwal penerbanganannya sejak pesan dan memgang tiket, kemudian check in sudah tercetak jadwal keberangkatannya di Boarding Pass, sudah masuk ruang tunggu, tapi tetap bandara melakukan panggilan boarding bukan?"
"Dan satu hal lagi kenapa adzan harus dikumandangkan. Itu bukan hanya sebagai penanda sudah masuk waktu sholat saja, tapi benar-benar panggilan sholat, karena kita harus menyegerakan sholat. Sama halnya semua penumpang harus menyegerakan masuk pesawat setelah dipanggil boarding. walaupun masih ada waktu naik pesawat sampai pesawat tutup pintu.

komikfm


Sunday, August 19, 2018

Jadwal Bis Mila Akas Asri

Berikut ini adalah jadwal bis Mila Akas Asri beserta kontak yang dapat dihubungi, jadwal ini diambil dari fb Akas Fans pada 19 Agustus 2018, entah ini busnya tujuan Solo Yogya semua atau tidak, karena judulnya menyebut jadwal bus dari Banyuwangi, Jember, Solo, Yogya, cuman di table yang disajikan hanya terdapat jam yang ada di Banyuwangi dan Jember saja, OK langsung saja bagi yang pengen melihat silahkan lihat postingan di bawah, terakhir jangan lupa jadwal ini bisa saja berubah sewaktu-waktu.


Wednesday, August 15, 2018

Kode Eror Bila Lupa Memasang Tanda Kurawal Tutup

Untuk UKTS, berikut ini tulisan yang ditemui di file uktstruck.log sebagai tanda bahwa eror disebabkan karena ada kesalahan pada def, siapa tahu nanti ada yang nyasar kesini ya.
21:30:40 : c:\devel\uk_trucks\prism\src\p3core\collections/arrays/arrays_base_impl.h(446): ??A?$array_t@V?$owner_ptr_t@Vbuilding_scheme_u@prism@@@prism@@@prism@@QAEAAV?$owner_ptr_t@Vbuilding_scheme_u@prism@@@1@I@Z: Index outside array boundaries.

Traffic Bus Kecil ETS2


traffic lalu lintas bus kecil seperti tampak pada gambar, entah ini buat ETS versi berapa, mod ini di bagikan sekitar bulan Maret 2018 lalu, sudah lewat memang.


drive.google.com/file/d/1ZoZWjDu8UO7GJXH5lp0ojCuRZZHHY_o9/view

untuk password langsung kesini saja watch?v=PcHDWKZ_zPA&feature=youtu.be

Tuesday, August 14, 2018

Jetbus HD ETS2

gambar dari Maska

Mod Bus yang anti alay tanpa topi yang menghalangi pandangan, kali ini kembali pihak yang menamakan dirinya dengan Free Mod Syndicate mengeluarkan mod keempat yang tentu saja sesuai namanya free mods, mod ini tentunya gratis, mod ini diklaim mampu digunakan pada ETS2 dari versi 23 sampai 32, ukuran download sekitar 30 MB, dilengkapi dengan password. Untuk membuka file ini sebaiknya memakai WinRAR atau 7zip, karena jika pakai winzip, maka tulisan readmenya tidak mau terbuka. OK bagi yang pengen mencoba silahkan langsung saja, mod ini telah dilengkapi dengan pilihan livery yang berbeda, belum pernah saya coba, silahkan dicoba sendiri ya.


readme

**** Mod JETBUS HD by M Annas Cvt Free Project Syndicate (FPS) ****
**********************************************************



==========================================================
About
==========================================================
Syukur Alhamdullilah Mod Ke-4 dari kami akhirnya rilis juga. Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu dalam pembuatan mod ini. Semoga dengan adanya mod ini dapat mempererat hubungan silahturami antara para penggemar game Euro truck Simulator 2. Tetap dukung kami untuk terus membuat mod - mod yang berkualitas dan tentunya saja FREE.


==========================================================
Credits
==========================================================
Base Model : M Annas (Abdul Dudu)
Convert : FPS team
Sound : Gilang Wisnu
Livery : Abdul darso,Ade rianda,Ferry s,Ryan I,Restu
untuk lebih lengkapnya silahkan lihat brosur mod jb

==========================================================
License And Limitation
==========================================================
- Status Mod : FREE TANPA AMNESTI
- free no lock-lock club (kecuali sound - karena bukan saya yg buat)
- free edit (pmg tidak dilock)
- free tanpa ijin (mau edit ga usah ijin)
- free comot part (mau ambil part/acc untuk mod lain , monggo)
- free update (kalo saya sempat)
- Anda diijinkan untuk share original link,membuat SS atau video dari mod ini dan meng-uploadnya di group lain,youtube atau blog
- Kami sebagai pembuat mod tidak bertanggung jawab jika ada kerusakan software maupun hardware yang terjadi pada saat menggunakan mod ini

fitur :
- 100% stand alone, tidak memerlukan mod bus lain dan tidak mereplace truck
- 2 chasis (4x2 , 6x2)
- 3 cabin (pintu belakang,pintu tengah,trintin)
- full AO (ext + int)
- anim spedo,setir,wiper (ext+int),rem tangan
- setir (3 varian)
- suspensi empuk , handling mantap, enak buat ngeblong
- acc :
- running text (5 varian)
- alpha (sticker)
- strobo depan dan belakang(2 varian, only for 1.30 - up)
- bantal
- set dashboard
- set toy
- set glass
- kenek (2 varian)
- spion (4 varian)
- skotlet lampu
- lampu tembak
- barang
- behel
- interior lamp
- sunscreen
- spion kecil
- gps



==========================================================
How to use
==========================================================

- copy semua file *.scs ke folder mod (mydocuments/euro truck sim 2/mod)
- dari mod manager aktifkan mod jbadudu-fps,jbadudu-fps-Sound dan jbadudu-fps-skinpack urutan mod bebas
- untuk jbadudu-fps-def-xxx silahkan sesuaikan dengan versi etsnya,pilih salah satu saja yang diaktifkan. def 1.23 - 1.30 untuk ets 1.23 s/d 1.30. def 1.31-up untuk ets v 1.31 keatas
- beli bis dari dealer MERCEDES
- didalam game, tekan 'O' (beacon) untuk mengaktifkan interior lamp

==========================================================
ETS Version
==========================================================
- Work pada ets v 1.23 - 1.32


















passwordnya : ********cencored*******
















==========================================================
******* Made with love by Free Project Syndicate ********
==========================================================
mediafire.com/file/r6sdudvdscd8fbx/JETBUS+M+Annas+CVT+FPS.rar

Saturday, August 11, 2018

Bus Online Ticketing, Kelihatannya Keren...tapi

Mencoba pesen tiket bus dengan cara onlie, menggunakan Red***, Pesen tiket untuk keberangkatan bus dari Pulo Gebang, dapet kursi nomor 3, ternyata sampai di agen dapet kursi nomer 4, entah ini kenapa kok bisa berubah, oleh agennya hal ini karena bus aslinya dipakai rombongan, dan yang dipakai ini adalah bus pengganti. Seharusnya nomor kursi tidak berubah bila memang jumlah total kursi bus penggantinya sama dengan bus asli. Pastilah agen tidak menerapkan sistem full online ini, dugaan saya bertambah kuat saat di agen saya masih mendapatkan tiket bersampul sebagaimana sistem manual seperti biasanya. OK memang benar tiket bersampul ini nanti memang untuk keperluan kupon makan, namun silahkan baca terus sampai bawah.

Menurut saya bila memang bener-bener menerapkan onlie tiket pada bus, memang ada beberapa hal yang menjadi konsekuensinya.

Pertama, Agen bus perlu pulsa setiap saat saat ngecek ketersediaan kursi yang kosong, namun sepertinya untuk saat ini kebutuhan koneksi yang kuat menjadi kendala bagi agen-agen bus, sehingga mereka masih lebih nyaman dengan cara manual, ditambah lagi bila sedang ada kondisi yang mendesak yang membutuhkan informasi ketersedian kursi dengan segera, misalnya saat ada penumpang yang go show langsung menuju agen untuk naik bis tanpa pesan terlebih dahulu. Hal yang yang dikhawatirkan agen bus tentunya adalah beralihnya penumpang ke agen sebelah hanya karena loading lemot menanti informasi ketersediaan kursi. Berbeda dengan cara manual yang hanya dengan menelpon sebentar langsung terlihat mana kursi yang masih kosong, untuk mengatasi hal seperti ini, sistem online ditutup menjelang keberangkatan dan dilanjutkan dengan sistem manual, rekapan hasil online dibagikan kepada para agen untuk dilanjutkan penjualan secara manual.

dugaan saya pada kasus di atas, bus yang akan jalan dengan sistem online belum terisi full penumpang, sehingga si PO Bus mengalihkan penumpang pada bus berikutnya yang dikatakan agen sebagai bus "pengganti", di dalam manifest agen, bus "pengganti" ini ternyata sudah ada pemesan kursi nomor tiga, dan saya pun juga pesan nomor 3 terpaksa harus dipindah ke kursi nomor 4 yang masih kosong. Dugaan semakin bertambah kuat dengan jadwal bus "pengganti" yang berangkat dengan selisih satu setengah jam dari bus asli, kemungkinan ini adalah bus reguler dengan selisih jadwal satu setengah jam lebih akhir.

Haryanto PG Pagi : Salah Cetak Tiket

penumpang Haryanto Striker Pulo Gebang

Sedikit catatan perjalanan dengan Haryanto dari Terminal Pulogebang pagi

Seperti yang sudah dijanjikan oleh agen untuk siap-siap pagi jam setengah enam pagi, selesai Sholat Subuh bergegaslah saya menuju Terminal yang menjadi pemberangkatan bus-bus AKAP di Jakarta Timur. Sesampai di Pulogebang, disambut oleh calo Bejeu yang ternyata juga ada pemberangkatan pagi, namun saya langsung menuju loket Haryanto untuk konfirmasi tiket seharga 200K. Tiket sudah di tangan sudah siap untuk berangkat.
Naik ke ruang tunggu pemberangkatan, lihat kanan kiri depan belakang ternyata bus haryanto dengan kode 048 belum tampak batang bempernya, Sekitar jam enam, akhirnya tampak juga bus yang ditunggu, yang setelah saya lihat ternyata ini adalah bus PG pagi dengan julukan Golden Boy, Golden Boy sebelum memakai Jetbus HDD 048 dulu memakai Jetbus HD dengan kode 88, yang bus lama entah kemana sekarang, tergerus peremajaan.

Disamping Golden Boy, terparkir pula Haryanto 123 Striker yang juga terisi penumpang siap diberangkatkan, namun pemberangkatannya berada di belakang Golden Boy.
Pukul 7 pagi agen mulai ngecek penumpang karena kalau sesuai jadwal seharusnya sudah waktunya berangkat, namun karena menunggu beberapa penumpang yang belum datang, akhirnya bus berangkat jam 07.30,

sepanjang perjalanan bus tidak dipacu dengan gaya yang cepat sebagaimana kesan bus bus pengejar jam PG pagi, jalan santai seperti bus pariwisata namun dengan top speed yang juga tidak terlalu mengejar sesuatu, terpantau top speed berada di angka 120 kmh, itupun hanya beberapa saat dan lokasinya di tol Cipali, sedangkan pas lewat Pantura dengan kondisi lalu lintas yang padat dan jalanan yang tidak mulus, bus hanya berjalan dengan santai.

Pemandangan di Cipali siang hari tentu menjadi pengalaman tersendiri bila biasanya lewat Cipali pada saat malam hari, sawah hutan, pemukiman dan sebagaina terlihat, namun entah jika di dalam bus itu bawaannya ngantuk, entah karena kurang Oksigen kali ya, saya pun melewatkan beberapa pemandangan tersebut.

Bus mampir di rumah makan Cirebon sekitar jam 11.14, jadi jika dihitung berapa lama perjalanan dari Pulgem ke rumah makan adalah sekitar empat jam. Beberapa saat kemudian masuk pula Haryanto Golden Ratio, ternyata selain di Pulo Gebang pemberangkatan pagi juga dari terminal lain. di rumah makan sudah disediakan makanan yang bisa ambil sendiri, setelah kurang lebih setengah jam istirahat, perjalanan dilanjutkan kembali, kali ini kendali dipegang oleh sopir kedua,

Bus dipacu dengan santai melintasi Pantura Cirebon menuju Brebes, Bus terus melaju ke Timur, disini Bus melewati Agen dan Pom Bensin Sinar Jaya yang bila kalian naik Sinar Jaya pasti tau lah tempat ini karena pasti Bus Sinjay berhenti disini untuk cek penumpang sama isi bensin. Tidak jauh dari sini ke timur terdapat pintu masuk tol Brebes Barat, Golden Boy pun berelok ke kanan, jauh di depan ada Bus ALS yang setelah saya cermati tertulis jurusan Medan-Surabaya, ck ck ck, jauh juga, bus ALS berjalan pelan, Golden Boy langsung menyalip dari kiri.

Sesampai di pintu tol Brebes Barat, ternyata lampu listrik sedang mati, sehingga kartu tol tidak bisa digunakan, oleh petugas diarahkan langsung untuk masuk. Bus pun lanjut ngejos di sampai ujung tol Cipali saat ini, yaitu Pintu Tol Brebes Timur, sesampai disini terdapat beberapa antrian, namun entah karena apa, ada satu antrian mobil-mobil yang sampai mundur ke belakang untuk pindah pintu tol.

Ternyata disini tidak mati lampu, driver pun mengetap kartu tol dan berjalan dengan lancar, struk diambil lalu dilihat, ternyata mbayarnya kelebihan, biasanya bayar 6000 ini malah duitnya berkurang kalau ga salah 45 ribu, untung tadi struknya diambil, kalau tidak sudah bablas, hal ini karena memang di Pintu Tol Brebes Barat tadi sedang mati lampu, akhirnya bus diparkirkan dulu di depan, sopir ke petugas untuk menanyakan hal tersebut, Bus ALS yang posisinya tepat di belakang Haryanto ternyata juga mengalami hal yang sama, hampir saja sopir juga tidak memperhatikan saldonya, "Mas, coba lihat struknya" kata sopir Haryanto ke sopir ALS "O, iya", jawab sopir ALS, akhirnya duit dikembalikan manual, bahkan gara-gara ini, kendaraan di belakang sampai mengular.

Bus sampai di Pom Bensin dekat RM Sari Rasa jam 15.43, ini karena pas sampai saya catat di HP saya ya, jadi kelihatan detail banget, kegiatan nyatet jam ini mungkin bukan hal lumrah dilakukan oleh penumpang ya, ditengah kegiatan-kegiatan lain seperti sms telepon bersama keluarga "sudah sampai mana?" disini sekalian isi bensin, penumpang sholat Jamak Zuhur dan Ashar.

Perjalanan dilanjutkan dengan pergantian sopir kembali, bus masuk Semarang tanpa lewat tol, tapi lewat ringroad utara, Puri Anjasmoro, Tanjung Emas, sampai di Terboyo, di Terboyo ini bus terkena macet.

05.30 tiketting
06.00 Bus datang
0722 brgnkt
1114 rumkn

Thursday, August 9, 2018

Jetbus HDD Haryanto 018

Mod bus yang sudah pernah saya share disini dan disini dan juga disini (versi mas Bibing), namun kali ini khusus livery Haryanto 018, sesuai keterangan di gambar yang diposting oleh Reva Aryo, mod ini sudah dilengkapi dengan flare alias lampu LED yang meriah oleh mas Asadi dan diedit menjadi livery Haryanto 018 oleh mas Revo, bagi yang penasaran ini menggantikan truk apa, silahkan buka filenya, cari di folder vehicle-truck-definition, kemudian cobalah dipahami nama file tersebut, kemudian buka folder save game.sii menggunakan notepad atau notepad plus, cari kata-kata berikut permanent_vehicle_data: vehicle.man.tgx.b, lalu replace nama truk di tersebut menggunakan nama truk sebagaimana nama truk yang tadi kita lihat dari folder. gampang dan simple kan? tidak njlimet kayak ETS2. Ukuran download file sekitar 20 MB, namun setelah di ekstrak menjadi sekitar 100 MB benar-benar luar biasa kompresinya haha. OK langsung saja yang dicari ada di bawah.
Hasil test suspensi sudah cukup bagus, mod ini juga lengkap dengan kamera penumpang kamera 5.


mediafire.com/file/92u169g4pdjtbh2/Jetbus+HDD+Abdul+Dudu+alias+Annas+Edit+HR+018+Maho+Creation+%28UKTS%29.rar

Legacy SR-2 XHD Prime

gambar dari mas Yovi Ihsan P.

Mod bus seperti tampak pada gambar, dimana sebelumnya mod ini pernah dishare dalam versi haulin dari mas Nyoman Restu, kali ini diconvert ke UKTS oleh mas Satriyo, ukuran file sekitar 30 MB, belum pernah saya coba, silahkan dicoba sendiri ya gan, ini untuk UKTS. Mod yang awalnya memakai model HD Prime yang disesuaikan menjadi XHD Prime, apa bedanya XHD sama HD, silahkan browsing-browsing postingan beberapa hari yang lalu di blog ini untuk mengetahuinya ya.


copasan readmenya
Assalamualaikum wr wb

Selamat Pagi, Siang, Sore, Petang, Malam, Larut Malam, Subuh, Sampai Pagi Lagi

Gak panjang lebar kali tinggi sama dengan luas volume atau apalah apalah
langsung saja kita sambitt

SR2 HDPrime Nyoman Restu edit XHD JADE TEAM co Satriyo Krestu Aji(UKTS) Fix ...

Regard Mod :

Nyoman Restu Sumitra (NRS) = Creator Mod bus HDPrime
Safii Eko Triyono = C.E.O JADE Group (biasa disapa Mas Epoy)
Rachmat Hidayat = Livery SAN
Apri Oreenz = Skinner Jade TEAM
Mas Hel = Converter Jade Team
Asadi Sofyan = Converter Jade TEAM
Dian A = Converter Jade TEAM
Irsyad Al-Maruf = Pemborong Proyek Jalan Toll dan Jalan Utama di dunia Haulin
Hilman Aulia R = C.E.O PT Putra Priangan (PO. Pasunda 92)
Septian Maulana = C.E.O Pemuda Obsindo Group (PO. Obsindo)
Niko Ciikiiciieuww = Skinner Jade TEAM
Hilman Septiana = Militan Poris

Serta Rekan Rekan Lainnya (Maaf tidak bisa disebutkan satu satu)

Sudahlah gak usah panjang panjang ngetiknya
ujung ujung nya juga cuma di Read (nyesek tau di Read doang :'v )

Cek It Dot (mbuh ngomong opo)


Wassalamualaikum wr wb
Selamat Pagi, Siang, Sore, Petang, Malam, Larut Malam, Subuh, Sampai Pagi Lagi



Bakauheni , 03 Agustus 2018


(Fajar Fe ES)
mediafire.com/file/xb4b4a2t00dq9cf/Laksana+ANL+SR2+XHD+Prime+2542+NRS+UKTS.rar

alternatif link /drive*google*com/open?id=1P9nA9coFVJccGYhQBuq2iOHPOJb_xDG8


Thursday, August 2, 2018

ETS2 Trafic Truk



Mod traffic seperti tampak pada gambar di atas

copasan readmenya (password cencored)
====== Truckindo Traffic v 1.0 =====

BASE MODEL :
Canter by FDW
Giga by Samuel
Hino by Rindray
small box by CZKA
pemadam by Tatra
MB NG, Hino 700, UD by Jazzy



Dah gitu aja...
Salam 1 Aspal

omchan
note : dont re-Upload

Dnlod youtube.com/watch?v=h9JbByoeAeg

Agar TaK Salah Dalam Belajar

saya copast lagi ya gan….
1. Belajarlah pada guru yang memiliki guru.
Pastikan bila dia berguru dengan baik. Bila perlu carilah informasi dasar seperti berapa lama dia belajar? buku apa saja yang pernah dia pelajari?
Ini tidak melanggar adab kok, bahkan beginilah adab dalam tradisi keilmuan para pendahulu kita.⠀

2. Jangan belajar agama pada orang yang bukan ahlinya, meskipun orang itu memiliki wawasan keagamaan.
Karena ilmu tak sama dengan wawasan.
Saya menghormati spesialisasi ilmu.
Saya akan menjadi pendengar yang baik bila bertemu dengan orang yang berbicara pada bidangnya.
Itu prinsip saya.⠀

Analogi saya sederhana, "Kalau ada orang yang rajin baca buku kedokteran, tapi gak kuliah dibidang kedokteran, boleh gak dia buka praktek..? Boleh gak kita menjulukinya pak Dokter..?
Tentu tidak. Nah bila untuk ilmu dunia kita sangat menghargai spesialisasi, maka mengapa hal itu tidak kita terapkan dalam ilmu agama.?⠀

Spesialisasi adalah kebutuhan riil manusia. Terutama ketika dia menghadapi masalah-masalah praktis. Contoh sederhana, seorang profesor yang ahli di bidang pemikiran, sejarah, filsafat, sosiologi dan antropologi, saat komputernya rusak, mesin mobilnya macet, talang airnya bocor, pompa air ngadat, listrik konslet, pakaian robek, dan sebagainya, dia akan kemana..?
Secara aksiomatik dia pasti butuh spesialis yang bisa membantunya bekerja secara teknis.
Tidak mungkin rasanya, untuk menghadapi semua itu dengan hanya bermodal teori-teori yang bersifat global.

Di dalam ilmu Agama, ada wilayah-wilayah tertentu yang membutuhkan kecermatan dan ketelitian, yang tidak mungkin kita serahkan pada orang yang memahami agama secara global saja.

Tulisan ini bukan untuk membatasi orang lain dalam berkarya atau mengembangkan minatnya, hanya sebagai ajakan untuk menempatkan sesuatu pada tempatnya, menghargai spesialisasi ilmu, dan ajakan kembali pada bidang masing-masing. Jangan sampai kita mendengarkan ada ahli mesin yang berfatwa soal bedah sesar.

_________
London 02/08/2018
@act_elgharantaly

Pahala Kencana HT 659 Jemblem UKTS

Mod bus Jetbus HD spesial livery Pahala Kencana HT 659 Jemblem Jakarta Wonosobo, Mod yang dibagikan oleh Mas Bima Bayu ini menggantikan truk man.tgx.b, Ukuran file sekitar 43 MB, namun setelah di ekstrak menjadi sekitar 300 MB yang setelah saya telusuri ukuran besar ini karena file alpha yang mencapai 40 MB, mod ini lengkap dengan LED berwarna hijau pada bagian muka juga lengkap dengan settingan kamera penumpang 6 dengan posisi duduk hotseat di 1B, selain itu juga sudah disetting suspensi yang sudah cukup pas, tidak terlalu goyang namun juga tidak terlalu kaku seperti ets2, Menengok ke dalam interior melalui kamera 1, terlihat texture lantai yang sudah cukup joss dengan corak kayu seperti aslinya, dan juga desain model kursi penumpang yang cukup detail walaupun sebenarnya jarang dilihat dari kamera 1. OK langsung saja bagi yang berminat mencoba bisa langsung menuju tekape di bawah. Ngomong-ngomong adakah yang pernah berpengalaman menaikinya?


mediafire.com/file/i4sh87aohh2272g/HT659.rar/file

copasan readmenya
Yosh langsung aja




Ini mod editan pertama saya :v kalo jelek ya harap maklum saya kan NOOB :v

-Untuk template masih sama kaya JETBUS HD1 yang lama
-Karena saya NOOB saya pake base folder Scorpion jet M. Husni :3 pas dicoba ke folder asli malah strobo nya jeb0000L
-Cara penggunaan mod ya seprti biasa aja,ga lebih dan ga kurang.
-Interior masih spion tanduk Maklum saya kan Noob :v
-(OPEN PMG) Free edit asal ijin terlebih dahulu,sebagai editor kami juga ingin dimengerti :v
-Bila ada error coba cari tahu sendiri,untuk menambah wawasan kalian dalam mengatasi error,jangan cuma mau instan aja :v

Thanks to

Muhammad Annas a.k.a Abdul Dudu Creator Sekaligus pemilik Base Mod nya
Erdi Ansya Heryanto Base strobo
Danies Forensky I Tutorial Buat Kepet
Septian Maulana Acc Bus
Syukur Ridhotullah Aputra Model spion standar
Mrp Mods Led hijau nya

Serta Teman teman lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu :)



Yak sekian dari kami Bay'sCreation semoga bermanfaat and Let's CO

Wednesday, August 1, 2018

539 Kilometer

Mudik 2018 melalui jalur Pantura secara umum dapat saya simpulkan lebih lancar daripada mudik 2017 dan 2016, hal ini karena adanya libur Panjang selama satu minggu yang membuat arus kendaraan menjadi terpecah menjadi beberapa hari.


Odo KM Selisih Mudik 2018 Waktu Ket
422907 0 0 Berangkat 05.04
423620 71.3 71.3 Cikampek 07.00 Isi Bensin
424823 191.6 120.3 Arjawinangun 09.39
426492 358.5 166.9 Pemalang 12.37 Isi Bensin
Salatiga 16.40 Isi Bensin
428305 539.8 181.3 Sampe 16.51
11 Jam 50 Menit
Balik 2018
429509 0 0 Berangkat 05.36
Makan Tuntang 06.05
430458 94.9 94.9 Kendal 07.27 Isi Bensin
432116 260.7 165.8 Brebes 10.37 Isi Bensin
433978 446.9 186.2 Cikampek 14.17 Isi Bensin
434895 538.6 91.7 Sampe 17.50
12 Jam 20 Menit