Wednesday, May 6, 2020

Kumpulan Material UKTS

Berikut ini kode kode mat yang biasa kita gunakan dalam memberi teksture pada model UKTS, kode ini diantaranya ada kode untuk texture yang biasa, texture yang kalau alphanya hitem bakal tembus pandang, kode buat kaca, cara penggunaannya tinggal copy paste kode ini, lalu tinggal sesuaikan posisi file tobj nya ya.

Kaca
kode dalam kurung di zmodeler2 : dif_sped.add.env.tintadd
kode di file mat
material : "eut.none_spec.add.env.tintadd.fx" {
texture[0] : "/vehicle/truck/share/glass.tobj"
texture[1] : "/material/environment/vehicle_reflection.tobj"
ambient : { 0.8 , 0.8 , 0.8 }
diffuse : { 0.8 , 0.8 , 0.8 }
specular : { 0.6 , 0.7 , 0.9 }
shininess : 30
tint : { 0.1 , 0.1 , 0.1 }
tint_opacity : 0.6
env_factor : { 0.9 , 0.9 , 0.9 }
}

tembus pandang jika alpha hitam

kode dalamk kurung di aplikasi zmodeler2 : dif.a.asmooth
kode di file mat
material : "eut.dif.a.asmooth.fx" {
texture[0] : "xxx.tobj"
ambient : { 0.200000 , 0.200000 , 0.200000 }
diffuse : { 0.800000 , 0.800000 , 0.800000 }
specular : { 1.000000 , 1.000000 , 1.000000 }
tint : { 1.000000 , 1.000000 , 1.000000 }
shininess : 50
}

Material yang biasa alias normal
kode dalam kurng di zmodeler2 : dif_spec
kode dalam file mat
material : "eut.dif_spec.fx" {
texture[0] : "xxx.tobj"
ambient : { 0.200000 , 0.200000 , 0.200000 }
diffuse : { 0.800000 , 0.800000 , 0.800000 }
specular : { 1.000000 , 1.000000 , 1.000000 }
tint : { 1.000000 , 1.000000 , 1.000000 }
shininess : 75
}


No comments:

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]