Wednesday, January 27, 2016

Pengguna Jalan yang bikin kesel, Ah ga juga, bisa jadi Lu nya aja yang sok kesel


Spoiler for Di tengah jalan tapi pelan - pelan:Ini yang bikin jengkel no 1 dengan pedal gas ga sampe separuh injak . Nih ya pengguna jalan, untuk ente yang lagi nganggur atau lagi cari makan di luar bareng doi atau tidak sedang kebelet BAB tolong yah kalo mau jalan pelan - pelan kenapa nggak ambil lajur kiri aja ? Gini kan bisa kasih kesempatan untuk mereka yang kebelet BAB supaya mendahului ente. Nggak sepeda motor atau mobil sama aja dah, apalagi kalo mobil pribadi udah di lajur kanan dan jarak dengan depan space nya terlalu kosong jauh sehingga lajur sebelah bisa memotong jalan. Kita yang di belakang sudah langsung jengkel aja, taunya ternyata sang sopir menyetir sambil hapean . Kalo untuk sepeda motor nih biasanya emak - emak.

Ada mobil di lajur kanan, lah ente kalo pengen lewat kiri ya tinggal lewat aja, kurang kerjaan amat, sampe protes segitunya. Lewat tinggal lewat aja, la ada jalan kosong juga

Di belakang dump truck, fuso, truk tangki atau tronton:
Next, ini biasanya terjadi di tol 2 lajur dan siapkan mental dan kesabaran ente ketika 2 lajur dipenuhi salah satu truk bermuatan berat karena ente pasti akan jengkel, mau masuk di bahu jalan takut kena tilang, mau nyalip tapi ndak bisa. Mau ndak mau ya nunggu salah satu maju sehingga ada celah buat menyalip . Dan ente jangan sekali kali menghujat mereka ya sejengkel apapun dan se kebelet apapun BAB ente, karena mereka juga punya alasan untuk tidak menambah kecepatan karna muatan yang sangat berat. Pernah liat truk gede ngebut ? Kalo muatan kosong mah banyak.

Sebenarnya ini juga bukan untuk dijadikan alasan sebel, namanya juga truk gede, pasti jalannya pelan, bawa muatan ga semudah yang lu kira

Parkir nanggung dan ga rapih
Inget ya, se kebelet apapun BAB ente jangan sampe parkirnya nanggung dan ban depan kagak dirapihin. Itu bikin jengkel orang yang mau parkir setelah ente, kalo di mall biasanya ada tuh garis pemisah antar parkiran mobil maupun motor nah gitu itu masih ada aja yang parkirnya mepet garis pemisah, jadinya kan sopir mobil mengikuti parkir mobil yang nanggung tsb sampe di ujung parkiran tuh ada mobil yang nggak dapet space cukup untuk parkir . Sepeda motor juga kalo mau parkir pinggir jalan jangan ambil space banyak, dan jangan lupa dipepetkan di pembatas jalan supaya motor lain bisa parkir. Jengkel gak ?

Ini pinter2nya ente aja ngambil jalan, kalo ente ga pinter ya nyenggol lah, ini ts mau balapan apa gimana sih?

Spoiler for Jalan sempit dan parkirnya tambah ngawur, orang - orangnya pura pura buta:
Ini kejadian ane alami sendiri, cuman waktu itu ane nggak sedang kebelet BAB. Jadi ane masuk gang sempit yang cukup untuk 2 mobil lajur. Gang tsb nggak seberapa ramai sih cuman banyak orang jualan di pinggir gitu. Nah waktu itu ane bawa mobil, ada lah pas papasan sama mobil berlawanan arah, waktu itu jalan yang harusnya cukup bisa buat papasan, malah harus jadi bergantian gegara ada motor yang parkirnya makan jalan terlalu banyak, pernah ya waktu itu ane klakson tapi yang terjadi sang pemilik kayak tiba2 amnesia sesaat makanya pura - pura nggak tau aja bisanya, akhirnya temen ane dah yang bantu meminggirkan motor tsb. Wah bener - bener bikin jengkel.

Wah kalo ini mending dihindari jalan kayak gini, tapi demi ketertiban ane dukung deh, tapi ga benci2 juga.

Pas putar balik atau belokan
Banyak pahlawan hebat nih yang bikin jengkel ketika putar balik maupun belokan. Masbro yang namanya putar balik itu ketika posisi ente sebelum berputar ada di lajur kanan maka setelah berputar pun posisi ente juga ada di lajur kanan. Rata - rata setelah putar malah ambil lajur kiri, akhirnya lajur kiri yang harusnya ndak berhenti jadi berhenti, ini bikin orang yang kebelet BAB tadi jengkel karena langsung dipotong gitu lajurnya, walaupun ente setelah putar langsung belok, cuman kan harusnya berputar dulu baru belok setelah dari lajur kanan.
Yang kedua ada di belokan, banyak banget orang pinter sampe - sampe mau belok ke jalan yang searah aja nggak lihat jalannya dulu alias asal belok, wah ini bikin mobil atau motor di belakang jadi injek rem depan belakang kaget sampe keluar angin di celananya ups, bukannya jalan lurus itu prioritas ya.Tengok dulu lah jalannya walaupun ente beloknya ke jalan yang searah.

Kalo ini ane ga bisa njelasin gimana situasinya, sesuai pesan ts, yang penting hati2 mengantisipasi hal kayak gitu, kalo ts hati2 ya Insyaallah bisa diantisipasi hal2 seperti ini.

Dikit dikit injek rem:
Biasanya mobil nih, emang ya kita sesama pengguna jalan harus saling menghormati termasuk newbie dalam berkendara yang suka dikit - dikit injek rem, dikit - dikit lampu rem nyala padahal di depan sebenernya masih bisa melaju atau aman. Jangan dihujat gan walau ente jengkel, mungkin ente dulu juga gitu. Tahan aja gan jengkelnya selama ente klakson tuh mobil masih mau minggir memberi jalan (berarti sopirnya sadar kalo di belakang ada yang kebelet BAB)

Kali ini setuju banget

Penyebrang ragu ragu dan nekat !!:
Ini sangar gan, yang biasa dialami pengendara ialah ketika menghadapi penyebrang yang ragu - ragu nyebrangnya. Nah pengendara disini jadi serba salah, mau maju duluan eh yang nyebrang ikut maju, mau berhenti juga si penyebrang malah berhenti. KAN JENGKEL ! Misal jalanan sepi ente kasih aja kesempatan untuk doi nyebrang. Sambil kasih isyarat untuk menyebrang (jangan isyarat jari tengah gan). Menolong itu pahala ya kan gan.

Sebenarnya judulnya jangan hal2 yang bikin kesel kali ya, hal2, menurut ane tepatnya dikasih judul respect di jalan ala ts, karena si ts ini pake sudut pandang dirinya sendiri, dengan harapan didenger oleh mereka yang berkepentingan. Ngomong2 soal respect kayak tema bismania tahun 2016 Respect to others ya.\

Oiya sumber artikelnya dari sini

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]