Sunday, March 22, 2015

EKA Surabaya Semarang

Jumat Sore sampai di Terminal Bungurasih sekitar jam setengah delapan. Ternyata di Shelter pemberangkatan sudah ramai calon penumpang, lebih rame daripada hari biasanya karena hari Sabtu adalah hari libur Nyepi. Bus yang baru datang baik patas maupun bumel langsung diserbu penumpang. Dengan kondisi seperti ini, sulit untuk mendapat tempat duduk, apalagi saya membawa barang yang harus dimasukkan ke dalam bagasi.

Sudah setengah jam dari bus pertama datang, bus yang saya tunggu belum juga tiba. Saya putuskan pergi ke pool EKA di Poolnya dengan naik ojek, tarif ojek yang ditawarkan 30.000 malam hari.

Sampai di agen ternyata sudah terpakir EKA tujuan Semarang, saya langsung naik, karena memang diperbolehkan langsung, namun yang tujuan Solo Yogya harus memesan dulu nomor antrian di dalam.

Jam 21.00 bus diberangkatkan, entah lewat mana saya tidah hapal jalannya, tembus di Mojokerto, karena jalur yang biasa dilalui masih macet, imbas libur Nyepi hari sabtu besoknya.

Sepanjang Mojokerto-Madiun saya habiskan buat tidur, bangun udah sampe di kemacetan palang kereta api Saradan. Sampai di Rumah makan Duta jam 01.51 pagi. Berangkat lagi jam 02.20 WIB

Sampai di Terboyo, Semarang jam 06.00 WIB, jadi total waktu perjalanan 9 jam Surabaya Semarang via Solo. Harga tiket Rp110.000,- (termasuk makan di rumah makan).

Related Posts by Categories

0 comments :

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]