Friday, February 28, 2014

Tentang Video Katty Perry dan lafaz Allah itu Bener apa Hoax, Kamu harus Tahu Ini

Sebelumnya ane baru tau britanya hari ini, liat-liat berita eh ada britanya tentang video Katty Perry yang kontroversial, yang gaya-gaya ala Mesir, judulnya apa saya ga tau.

Saya emang ga suka lagu sama videonya, jadi saya males liat videonya di youtube, Namun ternyata seorang yang mengaku muslim bernama Shazad Iqbal melihat video si Katty Perry tersebut, kata dia ada kalung berlafaz Allah yang dibakar disitu. Tapi kemaren kata dia lagi videonya udah diedit dan petisi ditutup. Padahal saya juga pengen menandatangani petisi tersebut, tapi malah tutup, yasudalah. Mungkin kalian ada yang lihat video yang awal? Saya yakin sebagian besar pasti ga liat seperti saya bukan?, saya yakin kalian hanya lihat gambar screenshot video tersebut yang menurut saya juga cukup provokatif.

Jika kalian adalah pengguna youtube, kalian pasti tahu, memang ga ada menu di youtube yang bisa mengedit video sedemikian rupa sehingga bisa mengedit halus semacam itu, menu editor user di youtube hanya sekedar memberi captions/annotations, mengatur cahaya (enhancements), menghilangkan getaran, menambah info, dan menambah audio. Entahlah mungkin dari youtubenya yang emang canggih bisa ngedit semacam itu tanpa mengubah tanggal upload.

Tanggal upload? Maksudnya? Kalau edit seperti video di yang saya sebutin di atas memang tanggal upload ga bakal beubah, namun gampangnya jika kalian ingin mengedit video halus seperti di videonya Katty Perry kalian butuh software khusus yang tentunya setelah jadi nanti harus direupload ke Youtube. Dan setelah direupload nanti tanggalnya juga otomatis berubah, nah ini di videonya Katty Perry masih sama, yaitu masih 20 Februari 2014.
Ini mungkin juga memang Youtubenya yang super canggih, atau mungkin user Katty PerryVEVO yang punya menu khusus hehe, ga tau ini.

Setahu saya lagi, kalaupun ada video yang menimbulkan dampak negatif, dari Youtube sendiri sudah menyediakan fitur flag, dari situ kita bisa melaporkan hal negatif pada youtube, dari flag ini kita juga bisa meremove video orang lain yang sebenarnya video itu pernah kita upload dari akun kita. Tentu sepanjang video itu valid benar punya kita, karena jika ga valid dia pun juga bisa membalas kita alias melakukan counter notice.

Youtube pun bisa benar-benar meremove content yang ga sesui TOSnya, jadi videonya benar-benar ter remove, hilang ga bisa diliat lagi, tapi baru kali ini saya temui Youtube sampai melakukan editor halus kedalam video.

Ah, sudahlah, yang penting “katanya lagi” videonya udah “diedit”, ngomong-ngomong ada yang udah liat videonya belum? apa bener udah diedit?

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]