Thursday, May 17, 2012

Sagita

Sagita? lebih jelasnya lihat disini aja ya, awalnya mereka adalah orkes musik kawinan, dirasa ingin lebih berkembang akhirnya mereka menciptakan kolaborasi jenis musik yang berbeda hingga muncul Djandut (2009), memang Sagita tidak langsung terkenal, saya pun Dengar pertama saat di bis jawa timuran, seperti Eka, SK (Sekarang SS), Restu, dsb. seperti lagi ngetop-ngetopnya, lagu mereka sering di putar di radio-radio sampai dalam bis akap/akdp, pernah saya oper bis, bis pertama Sagita bis kedua eh Sagita lagi. lagunya unik, membuat saya penasaran, unik karena biasanya dalam bis itu kalau gak campursari ya dangdut, lagu Sagita ini bukan full dangdut atau campursari, ada sentuhan kendang tradisional, setelah dicari-cari ternyata berasal dari campuran dangdut dengan musik tradisional jaranan (seni tradisional Nganjuk), mereka menyebutnya "Djandut" jadi bakal ketemu tabuhan kendang dan terompet, musiknya ada yang semangat tapi hentakannya bukan hentakan seperti "cinta satu malam" atau "cape deh". mengalir dan enak didengar :D .Salah satu lagunya iwak peyek, tapi menurut saya ada yang lebih bagus dari iwak peyek.


rindu setengah mati-shanti sagita-OM ADELLA

om sagita ngamen 5

[Dangdut Koplo] Wiwik Sagita - D'Bagindas SUKA SAMA KAMU

eny sagita - ngamen 9 ( budhal nyambut gawe )

RELA - Wiwik Sagita

O.m SerA - NgamEEN

Ngamen 3 - Eny Sagita

321,sagita - Ngamen 9 SAGITA - Eny Sagita- akim dimas

435,OM SAGITA aku bukan bang toyib

508,Eny Sagita - Tiada Lagi

369,Eny Sagita (Sagita) - Ngamen 2


"Asolole, icik icik ahem!" ha haha, ini semacam kata seperti "prikitiw" nya sule, dan tidak jelas artinya dan asal mulanya, tapi yang jelas pasti menambah kepopuleran. semoga seniman-seniman itu tidak membikin lirik yang negatif.

Related Posts by Categories



3 comments :

  1. mas heri.. kalau bisa kasi link download lagunya, hehee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahaya pasang pasang link download blogger, bisa di blokir dik blognya

      Delete
  2. Sagita ya..., assololey, hehehe.... saya belum pernah mendengarkan djandut ini, thx infonya ya....

    ReplyDelete

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]