Saturday, November 5, 2011

Jurang Ujian

Saya pengen nulis tentang cerita dongeng yang tadi saya baca di majalah Bobo yang dibawa teman saya dari kota. Alkisah ada sebuah kerajaan yang terdapat empat orang pangeran yang bernama pangeran Nawa, Budi, Nengsin, dan Catur :P dan juga seorang putri yang sedang mencari seorang pendamping. Karena keempat pangeran berminat untuk mendapatkan hati sang putri maka putri lalu membuat sebuah ujian buat keempat pangeran tersebut.

Ujian tersebut adalah melewati jurang yang dalam, dibawahnya terdapat batu, terjal. ada sebilah papan sebagai jembatan memiliki tali di kedua sisinya untuk berpeganan. Kata sang putri siapa yang bisa melewati jurang itu tanpa memegang tali dialah orang yang nanti bisa menikah dengan tuan putri.

Pangeran Nawa mulai mencobanya, baru berdiri disisi tebing nyali Nawa mulai menciut, akhirnya dia mengurungkan niatnya melewati jurang itu. Pangeran kedua pangeran Budi telah berhasil berjalan, tapi di tengah perjalanan dia melirik kebawah, kakinya gemetaran akhirna dia kembali lagi dengan berpegangan tali. Pangeran ketiga juga ketakutan, kemudian tibalah giliran Pangeran Catur. Dengan niat yang kuat untuk mendapatkan hati sang putri dia bersiap berjalan meniti papan itu. Tiba-tiba dia bergegas lari melewati papan itu dan sampailah dia di ujung, Tuan Putri takjub, ketiga pangeran juga takjub akan hal itu.

Sang putri bertanya "Bagaimana kamu bisa melaluinya?" "Saya benar-benar ingin mendapatkan tuan putri". kemudian Ayah datang menghampiri menjelaskan "Sebenarnya batu-batu yang dibawah itu bukan batu beneran, tapi batu buatan terbuat dari kain, kalau jatuh kalian tidak akan mati". Ketiga pangeran yang tidak berhasil merasa tertipu, "Kalau gitu sih berani". Pangeran Catur pun tersenyum sambil menggandenga tangan sang putri.

Related Posts by Categories



1 comment :

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]