Thursday, July 23, 2009

Pilih "No Follow" atau "Do Follow"?

Hidup tentu adalah sebuah pilihan. Salah satu pilihan itu adalah mau milih No Follow atau Do Follow. Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan sendiri. Berikut ini perbedaan antara No Follow dengan Do Follow:

No follow
Blog yang memakai "No Follow" maksudnya blog tersebut tidak memberikan

backlink pada link-link yang menempel di blog (inbound link) tersebut. Jadi setiap link yang ada di blog tersebut tidak akan terindeks oleh pencarian google.
Keuntungannya : mengurangi komentar spam, serta mempermudah peningkatan pagerank karena blog cenderung memiliki jumlah inbound link lebih kecil daripada jumlah outbound link..
Kerugiannya : blog cenderung sepi pengunjung, tapi hal ini dapat teratasi jika isi blog tersebut benar-benar bermanfaat dan dibutuhkan, otomatis jumlah pengunjung banyak.

Do Follow
Kebalikan dari No Follow, jadi setiap link yang ada di blog Do Follow akan terindeks mesin pencari.
Keuntunganya blog menjadi menarik perhatian pengunjung untuk berkomentar. Selain itu Blog Do Follow lebih cocok digunakan bila sedang melakukan Paid Review.
Kekurangannya yaitu cenderung mendatangkan komentar spam yang mengganggu bahkan dapat menurunkan kredibilitas blog di mata google. Apalagi bila ada link yang mengarah ke situs porno atau bisa juga broken link yang tidak disukai google.

Cara mengetahui blog yang do follow atau no follow tinggal buka page sourcenya, kemudian cari (ctrl f) kode
rel='nofollow'
jika ada berarti blog tersebut no follow, jika tidak ada berarti do follow.

Jadi semua tergantung niat awal. Kalo pengen cari kumpulan blog atau website dofollow silahkan cari Disini ya (Powered by Google).

Related Posts by Categories



9 comments :

  1. sama, tadinya aku do follow, tp pr malah jadi n/a yaudah deh ganti lagi nofollow

    ReplyDelete
  2. saran aja bro, tampaknya blog ini mash baru yah, klo menurut pengalaman blog baru bagusnya pake dofollow aja. alasannya, tanya aja ma om google, :D

    ReplyDelete
  3. kemaren udah pake dofollow, tapi pr dari 0 malah turun jadi n/a wah, kapok aku pake do follow,

    ReplyDelete
  4. Aloee..mas aq udah dofollow nich..cara dapat widgetnya dimana yach..makasih

    ReplyDelete
  5. wah ni mau bikin widget apaan ya? kalo widget do follow buat sndiri ja deh, kan gmpang, yg penting org lain bsa tau blognya do follow

    ReplyDelete

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]